Mobil Keliling BPJamsostek Purwakarta Sambangi PT Samcon Sosialisasikan JMO dan MLT

Mobil Keliling BPJamsostek Purwakarta Sambangi PT Samcon

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kabupaten Purwakarta kian mantap saja.

Selama dua hari tepatnya Senin-Selasa, 26-27 Februari 2024 mobil keliling BPJamsostek Purwakarta stand by di PT Samcon yang beralamat di Jl Raya Subang Kampung Kiara Dua, RT 002/RW 001 Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka Purwakarta.

Di sini, pihak BPJamsostek Purwakarta menyosialisasikan layanan Jamsostek Mobile (JMO) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) kepemilikan rumah pekerja.

Secara singkat JMO merupakan karya berinovasi BPJamsostek dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya ada inovasi program yang tak kalah brilian, yakni BPJamsostek berupaya terus memberikan peluang bagi peserta khususnya pekerja untuk mewujudkan mimpi memiliki hunian melalui MLT program perumahan.

Kepala BPJamsostek Cabang Purwakarta Novri Annur mengatakan, banyak fitur yang bisa dinikmati oleh peserta dalam JMO. Sementara MLT ini merupakan program perumahan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi para pekerja dalam memiliki rumah.

“Program MLT perumahan ini sebagai dukungan dalam menyukseskan program ‘sejuta rumah’ dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja serta menjaga pekerja/buruh untuk tujuan meningkatkan kesejahteraan pekerja”, kata Novri kepada wartawan, Kamis 29 Februari 2024.

Mobil keliling BPJamsostek Purwakarta merupakan upaya mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan terkait informasi maupun pendaftaran program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“Program BPJS Ketenagakerjaan Mobile salah satunya untuk melayani informasi, riset JMO, pendaftaran peserta BPU termasuk pelayanan jemput bola pada peserta dengan menggunakan mobil keliling kami datang langsung ke perusahaan,” ucap Novri.

Kehadiran mobil keliling BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan komitmen BPJamsostek Purwakarta dalam memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, peserta atau pekerja.

“Armada Mobil Keliling BPJS Ketenagakerjaan telah dilengkapi dengan jaringan yang memadai untuk akses pelayanan kepada peserta,” ujar Novri.

Novri melanjutkan, sejatinya keberadaan BPJamsostek sebagai bukti hadirnya negara dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat pekerja.

Dengan demikian, masyarakat pekerja dapat bekerja dengan maksimal tanpa rasa cemas dan keluarganya pun bisa sejahtera.

Adapun program yang manfaatnya bisa didapatkan para peserta BPJamsostek antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), JKm, Jaminan Hari Tua (JHT) Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Termasuk beasiswa untuk dua orang anak,” kata Novri.