Jasa Tirta II dan Bina Karya Penuhi Kebutuhan Air IKN

Jasa Tirta II dan Bina Karya Penuhi Kebutuhan Air IKN.

JAKARTA, headlinejabar.com

Jasa Tirta II siap penuhi kebutuhan air di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan daerah sekitarnya melalui kerjasama dengan PT. Bina Karya dalam bidang pengelolaan SDA dan penyelenggaran Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Penandatangan kesepakatan Kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso dan Direktur Utama PT. Bina Karya Boyke Prasetyanto pada Jumat, (22/03/2024) Kantor Perwakilan Jasa Tirta II, Jakarta.

Jasa Tirta II dan Bina Karya akan mengidentifikasi potensi Kerjasama dengan memperhatikan batas-batas kewenangan, kapasitas, kemampuan, keuangan, materiil serta sumber daya manusia tersedia.

Tujuan kerjasama ini untuk membangun komitmen dan sinergi rencana kerjasama dalam bidang pengusahaan dan pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) serta penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM dengan prinsip itikad baik, saling menguntungkan dan berbasis pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Adapun ruang lingkup dari penandatanganan kerjasama ini meliputi perencanaan, pembangunan, pengembangan, pengoperasian dan komersialisasi Pengusahaan dan Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) serta Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) dan daerah sekitarnya, yang luasan atau coverage-nya akan disepakati kemudian.

Melalui kerjasama ini, Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso berharap bahwa Jasa Tirta II dapat berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan air di Ibu Kota Nusantara dengan baik.