BPJamsostek Purwakarta Tetap Maksimal Layani Peserta Selama Ramadan

Pelayanan di Kantor BPJamsostek Cabang Purwakarta saat Bulan Ramadan.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Selama Bulan Suci Ramadan 1445 H /2024 M, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Purwakarta tetap maksimal melayani peserta. Jam layanan BPJamsostek Purwakarta selama Ramadan dimulai pukul 8.00 sampai dengan 14.30 WIB.

Kepala BPJamsostek Cabang Purwakarta Novri Annur mengatakan, selama Ramadan pihaknya memang melakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada peserta.

“Sebelumnya pelayanan klaim jaminan BPJS Ketenagakerjaan, pendaftaran perusahaan, maupun koreksi data peserta BPJS Ketenagakerjaan dilayani mulai mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, sedangkan selama Ramadhan menjadi pukul 8.00 WIB hingga 14.30 WIB,” ujar Novri, Senin 25 Maret 2024.

Kebijakan penyesuaian jam pelayanan dilakukan dari awal Ramadan hingga bulan Ramadan berakhir. Penyesuaian waktu pelayanan BPJamsostek memang berlaku di seluruh Kantor BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.

Kebijakan ini juga bertujuan mengajak peserta yang akan melakukan klaim jaminan sosial ketenagakerjaan maupun yang akan mengajukan pendaftaran program BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara online via aplikasi JMO.

“Namun, bila ada hal penting yang mengharuskan untuk datang ke kantor cabang, dipastikan seluruh layanan operasional akan tetap aktif,” kata Novri.

Novri berkomitmen, BPJamsostek Cabang Purwakarta akan selalu maksimal dalam melayani peserta di Bulan Ramadan tiap tahunnya.

“Kami tetap membuka pelayanan operasional pada Bulan Ramadan ini, bagi peserta dapat melakukan klaim secara online. Sehingga, tidak perlu datang langsung ke kantor cabang. Namun, Jika masih ada kebutuhan untuk datang langsung ke kantor cabang, kami tetap membuka layanan operasional selama Bulan Ramadhan dan melayani kebutuhan peserta dengan senang hati,” kata Novri.