BJ Habibie : Program Bupati Purwakarta Mirip Seperti di Jerman

Foto : Mereka berdua terlihat akrab bahkan saling melempar senyum dan pujian. BJ Habibie menilai Dedi Mulyadi sebagai pemimpin daerah yang memiliki energi positif dalam menjalankan kepemimpinannya.(Redaksi)

BANDUNG, headlinejabar.com

Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat, di bawah kepemimpinan Dedi Mulyadi tak luput dari pengamatan Presiden Republik Indonesia Ketiga BJ Habibie. Apresiasi dan wejangan disampaikan secara langsung oleh Menristek era Presiden Soeharto tersebut kepada Dedi Mulyadi di sela acara peresmian gedung baru Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) RA Habibie di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (8/8/2016)

Mereka berdua terlihat akrab bahkan saling melempar senyum dan pujian. BJ Habibie menilai Dedi Mulyadi sebagai pemimpin daerah yang memiliki energi positif dalam menjalankan kepemimpinannya. Dia berujar bahwa Dedi mampu melihat kebutuhan masyarakat bukan hanya saat ini tetapi di masa depan.

Baca Juga  Makan Bersama Pemulung, Bupati Dedi Disuapi Oleh Pemulung

“Saya perhatikan ini bupati (Dedi Mulyadi, red) punya energi positif yang besar sekali. Dia berani menerapkan kebijakan yang akan dirasakan di masa depan kelak. Mungkin saat ini tidak akan terasa, tetapi lihat di masa yang akan datang. Dia visioner,” puji Habibie kepada Dedi.

Foto : Kebersamaan Presiden Ketiga RI BJ Habibie dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di sela peresmian gedung baru RSKG RA Habibie di Kota Bandung.(Redaksi)

Dalam konteks program sebagai kepala daerah, BJ Habibie pun mengapresiasi cara penerjamahan kebijakan yang diterapkan oleh Dedi melalui program-program unggulan Purwakarta di antaranya pertanian dan peternakan. Dia berpesan agar Dedi tidak terlalu mendengarkan para pengkritik yang tidak bisa bekerja mendukung pelaksanaan program-programnya.

Baca Juga  Wabup Purwakarta Fokus Tata Lingkungan Hidup

“Tukang kritik tanpa ada karya, itu sama sekali negatif. Jadi abaikan saja yang seperti itu Pak Dedi, Anda harus fokus menjalankan tiga elemen penting untuk kesuksesan pembangunan yakni agama, budaya dan ilmu pengetahuan yang disertai pengamalan teknologi. Saya salut beliau mengembangkan pertanian dan peternakan sejak usia dini. Ini penting untuk menyiapkan generasi bangsa kita,” tandas suami Almarhumah Ainun Habibie ini.

Baca Juga  Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Kehadiran ASN Capai 99 Persen

Foto : Dalam acara peresmian RSKG RA Habibie, BJ Habibie memberikan potongan nasi tumpeng sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.(Redaksi)

BJ Habibie pun membandingkan program yang dilakukan oleh Dedi Mulyadi di Purwakarta dengan apa yang sudah dilakukan oleh bangsa Jerman yakni melindungi sumber daya alam seraya membangun sumber daya manusia. Hasilnya menurut Habibie, bangsa Jerman memiliki peradaban yang begitu modern.

“Mirip di Jerman. Pak Dedi melakukan itu. Sumber daya alam dijaga. Sumber daya manusia dibangun, ditingkatkan,” pungkas Habibie

Dalam acara peresmian RSKG RA Habibie, BJ Habibie memberikan potongan nasi tumpeng sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.(*)

Editor : Dicky Zulkifly