Halal bil Halal, Bupati Purwakarta Jemput Pegawai di Gerbang Pendopo Purwakarta

Foto : Suasana kekeluargaan terasa kental karena mereka disambut langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi beserta para pejabat lain di Gerbang Pendopo. Bukan hanya menjemput, Bupati dan seluruh pejabat pun menghampiri para pegawai satu per satu untuk bersalaman saling memaafkan.(Redaksi)

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Purwakarta memulai kembali aktifitas mereka seperti biasa mulai hari ini Senin (11/7/2016). Suasana kekeluargaan terasa kental karena mereka disambut langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi beserta para pejabat lain di Gerbang Pendopo. Bukan hanya menjemput, Bupati dan seluruh pejabat pun menghampiri para pegawai satu per satu untuk bersalaman saling memaafkan.

Baca Juga  Purwakarta Gelar Festival Bambu 2019

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama Kepala BLH Purwakarta Nana Mulyana (kiri) dan Kadis ESDM Purwakarta Akun Kurniadi.(Redaksi)

Sejak pukul 06.45 WIB, Bupati yang akrab disapa Kang Dedi ini telah menunggu kedatangan para pegawai. Tepat pukul 07.00 WIB para pegawai mulai berdatangan dan langsung disalami satu per satu secara perlahan. Menurut Dedi, hal ini sengaja dia lakukan selain agar memberikan efektifitas terhadap penggunaan waktu juga untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Foto : Selain melakukan halal bil halal, para pegawai pun diberikan sarapan gratis berupa jajanan khas Purwakarta. Bupati Dedi mentraktrik seluruh pegawai agar semangat menjalani aktifitas kerja pada hari pertama ini.(Redaksi)

Baca Juga  Giri Tirta Kahuripan Wisata di Puncak Purwakarta

“Sengaja begini untuk mempercepat pegawai kembali melayani masyarakat, Jam 07.30 WIB mereka bisa langsung bertugas,” singkat Dedi.

Dedi juga sempat menilai bahwa apel hari pertama masuk kerja merupakan kebiasaan yang membuang waktu. Apalagi setelah pidato apel, pegawai sering dibuat mengantre untuk menyalami pejabat satu per satu. Khusus di Kabupaten Purwakarta, dia ingin menghapus stigma tersebut.

“Kalau lima ribu orang pegawai kita apelkan, jelas ini membuang waktu, belum harus antre bersalaman. Kami ingin hal seperti ini tidak ada lagi di Purwakarta, setengah jam selesai,” kata Dedi.

Baca Juga  Panenjoan, Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Purwakarta

Foto : Dedi juga sempat menilai bahwa apel hari pertama masuk kerja merupakan kebiasaan yang membuang waktu. Apalagi setelah pidato apel, pegawai sering dibuat mengantre untuk menyalami pejabat satu per satu. Khusus di Kabupaten Purwakarta, dia ingin menghapus stigma tersebut.(Redaksi)

Selain melakukan halal bil halal, para pegawai pun diberikan sarapan gratis berupa jajanan khas Purwakarta. Bupati Dedi mentraktrik seluruh pegawai agar semangat menjalani aktifitas kerja pada hari pertama ini.(adv)


Editor : Dicky Zulkifly