Kaum Muda Purwakarta dalam Kajian Alquran

Foto : Kajian Ulumul Quran rutin diikuti belasan kaum muda.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Tingkatkan pemahaman keagamaan di kalangan generasi muda, Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Dispora-Parbud) Kabupaten Purwakarta melaksanakan kajian Ulumul Quran. Rutin, diikuti belasan kaum muda.

Kepala Bidang Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq melalui Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Eman Sunarya SPd MM dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan kajian tersebut menjadi salah satu tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) bidang Kepemudaan sesuai Peraturan Bupati Nomor 148 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Tata Kerja Perangkat Daerah.

“Kami berupaya mengimplementasikan tupoksi sejalan dengan kebijakan pa Bupati, Kang Dedi Mulyadi. Tentu kami sangat berharap bisa mendukung dengan cara mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda, khususnya terkait dengan pembinaan mental spiritualnya,” kata Eman, kepada awak media, kemarin.

Menurutnya, kajian Ulumul Quran tersebut disampaikan oleh Didih Ahmadiah, SQ, SHi dengan mengangkat tema; Mencintai Alquran.

“Saya apresiasi visi bidang Kepemudaan yang diimplementasikan dengan menggelar kajian keagamaan seperti ini. Saya juga berharap bisa memberikan kontribusi sesuai kemampuan, mudah-mudahan banyak manfaatnya,” ungkap hafidz Alquran yang juga dosen STAI Muttaqien Purwakarta ini.

Dalam paparannya, Didih Ahmadiah menyampaikan tentang pentingnya pemahaman terhadap Al-qur’an. “Al-qur’an merupakan kitab suci yang dapat dihafal oleh jutaan orang dan menghasilkan jutaan buku ilmu. Dan bukan hanya kaum muslim yang mendapatkan manfaat dari hasil mengkaji Al-qur’an,” bebernya.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY