Pelantikan Hanura Purwakarta Digelar di Tengah Masyarakat

Foto : Ketua DPD Hanura Jawa Barat, R Fitrun Fitriansyah melantik penguris DPC Hanura Purwakarta periode 2015-2020.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pelantikan Pengurus DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020 digelar secara terbuka di lapangan sepak bola Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (11/1/2017).

Pengukuhan seperti ini dilangsungkan guna lebih mendekatkan lembaga partai politik dengan masyarakat. Dalam kesempatan pengukuhan itu, dibalut dengan kegiatan bakti sosial donor darah, sunatan massal, pembagian sembako, bantuan ibu lanjut usia sampai anak pengidap kanker.

Foto : Ketua DPD Hanura Jawa Barat, R Fitrun Fitriansyah memberikan bendera pataka kepada Ketua DPC Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah sebagai simbol definitifnya kepengurusan.

Ketua DPD Hanura Jawa Barat R Fitrun Fitriansyah menjelaskan, negara ini dibangun atas dasar kesepakatan para pendiri bangsa. Mereka sama-sama mempertahankan semangat demokrasi dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan partai politik sebagai pilar terdepan demokrasi. Maka, keberadaannya harus dirasakan langsung oleh rakyat,” terang Fitrun dalam sambutannya.

Foto : Ketua DPD Hanura Jawa Barat, R Fitrun Fitriansyah memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus DPC Hanura Purwakarta 2015-2020.

Fitrun melanjutkan, model alternatif partai berinteraksi langsung dengan masyarakat, salah satunya melaksanakan agenda secara terbuka dan dilakukan di tengah masyarakat.

“Yang terpenting partai bisa memberi manfaat. Bisa menyuguhkan fungsi partai sesungguhnya. Dan saya rasa yang dilakukan oleh DPC Hanura Purwakarta merupakan model interaksi partai yang sesungguhnya,” lanjut Fitrun.

Pihaknya bakal menginstruksikan pengurus-pengurus DPC lain di Jawa Barat untuk melakukan hal serupa. Khusus untuk agenda besar sekelas pelantikan, ia mendorong untuk digelar secara outdoor.

Foto : Dari kiri ke kanan, Ketua DPC Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua DPD Hanura Jawa Barat R Fitrun Fitriansyah dan Sekda Purwakarta Fadil Karsoma.

“Supaya keberadaan partai ini terlihat dan terasa. Kita mengakui, banyak masyarakat kita sampai hari ini masih membutuhkan bantuan tangan pihak-pihak yang mampu. Partai politik harus membukakan solusi paling pertama,” kata dia.

Ketua DPC Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah berjanji bakal lebih menjawab kepentingan-kepentingan rakyat di Purwakarta. Dengan jumlah empat kursi di DPRD, Yayat optimis seluruh aspirasi masyarakat bisa tertampung.

Foto : Dari kiri ke kanan, Ketua DPC Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua DPD Hanura Jawa Barat R Fitrun Fitriansyah dan Sekda Purwakarta Fadil Karsoma.

“Saya akan menjadikan Hanura lebih dekat dan menjawab kepentingan rakyat. Lalu, Hanura akan menjadikan Purwakarta lebih istimewa,” kata Yayat.

Di Kecamatan Darangdan sendiri, setidaknya hanya satu kadernya yang dipercaya duduk di kursi DPRD. Seraya berseloroh, Yayat mengajak masyarakat untuk lebih mempercayakan hak perwakilan melalui Hanura.

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi hadir dalam kesempatan ini. Dedi mengingatkan, Hanura lebih mencintai rakyat.

“Ini baru satu, setidaknya ada tiga dari dapil Darangdan. Ini kan bagus. Supaya kinerja kami lebih mantap, dan lebih bisa menjadikan Purwakarta istimewa,” kata dia.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi turut hadir dalam kesempatan ini. Dedi beranggapan, sebagai partai pendukung kebijakan pemerintah kabupaten, Hanura saat ini sudah jauh dirasakan keberadaannya oleh rakyat di Purwakarta.

“Dengan dibagikannya sembako, sunatan massal, dan beberapa agenda di kesempatan ini, sebagai bukti bahwa Hanura Purwakarta jasanya dirasakan oleh masyarakat Purwakarta,” tegas Dedi.

Foto : Pengurus DPC Hanura Purwakarta berfoto dengan jajaran DPD.

Tak lupa Dedi mengharapkan Hanura Purwakarta lebih mencintai rakyat. Tanpa menampik, Dedi mengakui jasa Hanura telah mendukung seluruh gagasan dan kebijakannya di Purwakarta.

“Tidak boleh ada rakyat Purwakarta yang kelaparan, sakit tidak terobati. Semua harus bahu membahu membangun Purwakarta. Hanura saya harapkan lebih mencintai rakyat,” tutup dia.(adv)

REPORTER : AGA GUSTIANA
EDITOR : DICKY ZULKIFLY