Ruangan Puskesmas di Purwakarta Ramah

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dalam kunjungannya di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kota Purwakarta, Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menjamin ruangan di Puskesmas tersebut memenuhi standar ramah Lansia, anak, dan ibu hamil.

“Kami jamin ini sebagai upaya memberikan layanan lebih baik pada kategori pasien tersebut,” kata Dedi Mulyadi saat melakukan peninjauan fasilitas dan kelengkapan di Puskesmas Purwakarta, Selasa (5/4/2016).

 

Foto : Bupati Purwakarta mengecek kebersihan fasilitas wastafel di UPTD Puskesmas Kota Purwakarta.(Redaksi)

Terbilang hari ini, Dedi akan menjadikan Puskesmas Kecamatan Purwakarta sebagai pilot project. Berbagai kelengkapan akan disesuaikan untuk menjamin pelayanan kesehatan yang ramah bagi lansia, anak, dan ibu hamil.

“Peralatan sampai saat ini sudah cukup, akan kami tambah sarana dan pelayanan lain,” kata Dedi.

Pelayanan itu mencakup dokter siaga, asisten dokter, dan bidan. “Sampai saat ini setiap hari ada tiga dokter dan 22 bidan (asisten dokter, red) yang siap siaga melayani tiga kategori tersebut. Nantinya akan terus ada penambahan,” kata Dedi.

Foto : Areal parkir Puskesmas Kota Purwakarta.(Redaksi)

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Didi Suwardi juga menambahkan bahwa puskesmas ini akan menjadi yang pertama memiliki standar ramah lansia, anak, dan ibu hamil.

“Ruang perawatan, lorong puskesmas, dan pelayanan akan difasilitasi dengan gambar yang menarik dan penuntun bagi lansia. Ruang tunggu bermain khusus anak juga disiapkan bersama dengan ruang tunggu prioritas lansia,” ungkap Didi.(adv)


Editor     : Dicky Zulkifly