Wali Kota Sawahlunto Saja Kagum Sama Bupati Purwakarta

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (kiri) bersama Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat, Ali Yusuf (kanan) saat menyantap Sate Maranggi makanan khas Purwakarta di salah satu rumah makan favorit Sate Maranggi di Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Walikota Sawahlunto Sumatera Barat, Ali Yusuf, mengaku kagum dengan sosok Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Menurut Ali, Kang Dedi sapaan akrab orang nomor satu di Purwakarta ini adalah sosok pemimpin yang humoris dan memiliki konsep yang jelas dalam pengembangan daerah yang ia pimpin.

“Saya kagum sama Kang Dedi, dia pemimpin yang hebat mampu mengembangkan daerahnya. Apa yang ia sampaikan bukan hanya gagasan saja, tapi ini kenyataan,” ungkap Ali, seusai menikmati kuliner Sate Maranggi makanan khas Purwakarta.

Ali menceritakan, awal pertemuan dia dengan orang nomor satu di Purwakarta itu berawal dari acara yang diselengarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Lombok.

Saat itu, Ali dan Kang Dedi menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) di Lombok.  Dalam forum itu Ali merasa kagum dengan sosok Kang Dedi, pada saat sedang menyampaikan konsep pembangunannya berbasis budaya yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta.

“Saya pikir apa yang Kang Dedi sampaikan di forum hanya gagasan saja. Saya agak penasaran juga, bener apa enggak yang disampaikannya. Ternyata setelah saya ke sini (Purwakarta, red), terbukti dia tidak hanya bicara tapi nyata,” ujar Ali.

Kedepan, sambung Ali, daerahnya akan mengadopsi konsep pembangunan Purwakarta. Ia akan bekerjasama dalam konsep pengembangan pariwisata antara Purwakarta dan Kota Sawahlunto. “Ya pokonya Kang Dedi adalah pemimpin yang bisa mengekspresikan dirinya,” pungkas Ali.(adv)


 

Editor : Dicky Zulkifly