Septian Insan Ketua Umum SEMMI Jabar 2024-2026

BANDUNG, headlinejabar.com

Septian Insan Wibawa resmi terpilih menjadi Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin (SEMMI) Jawa Barat periode 2024-2026 di Musyawarah Wilayah SEMMI Jawa Barat pertama yang diselenggarakan di Kota Sukabumi 24-26 Mei lalu.

Terpilihnya Septian tidak terlepas dari peran serta pihak Kepolisian dalam mengawal terselenggaranya Muswil dengan aman dan kondusif.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Polda Jabar, Polres Sukabumi, serta pihak lain seperti Kodim dan Satpol PP Kota Sukabumi telah sukses mengawal berjalannya forum muswil dengan kondusif dan aman” kata M. Aji Nuriman sebagai Koordinator Steering Committe kepada Wartawan.

Baca Juga  Presiden Ajak Partai Hanura Bersinergi Dengan Rakyat

Diketahui sebelumnya forum Muswil sempat terjadi chaos yang mengakibatkan beberapa fasilitas berantakan dan mengakibatkan forum sempat dipending.

“Memang di hari pertama forum sempat terjadi chaos, tp sudah kami selesaikan dengan musyawarah antar pihak, terlebih pasca itu kami terbantu oleh adanya pihak kepolisian yang menjaga arena agar aman” tambah Aji.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Septian selaku Ketua Umum Terpilih SEMMI Jabar, selain ucapan terimakasih kepada pihak keamanan juga kepada panitia lokal.

Baca Juga  Jadi Ketua DPR, Adkom Dapat Dukungan Akbar Tandjung

“Ya tentu, kami ucapkan terimakasih atas pengamanan Polres Sukabumi selama forum berlangsung sampai terpilihnya saya sebagai ketua umum juga pihak-pihak lain yang terlibat dalam suksesi Muswil ini,” ungkap Septian.

Septian juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik keluarga besar SI Sukabumi maupun pihak lainnya terkhusus SEMMI cabang Sukabumi selaku panlok.

Dirinya berharap pasca terpilihnya menjadi ketua umum SEMMI Jabar mudah-mudahan bisa membawa SEMMI Jabar lebih baik lagi.

Baca Juga  Tanggapi Survei, Dedi Mulyadi: Kerjaan Saya Memasarkan yang Tidak Populer

“Saya berharap SEMMI di Jawa Barat semakin bangkit dan progresif lagi terutama terkait posisi SEMMI yang bukan hanya sebagai organisasi perkaderan tetapi juga harus menjadi organisasi pengabdian dan itu merupakan amanah teman-teman cabang yang harus saya pegang” katanya.

Septian sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PW SEMMI Jawa Barat dan maju atas rekomendasi SEMMI Cabang Purwakarta kemudian terpilih secara aklamasi karena kandidat sebelumnya gugur pada proses administrasi pencalonan.