Berkunjug ke Purwakarta, Bupati Tapin Kagumi Air Mancur Sri Baduga

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bupati Tapin, Kalimantan Selatan HM Arifin Arpan terkesima ketika melihat secara langsung pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta, Jawa Barat yang dihelat pada kesempatan Sabtu (16/4/2016) malam.

Bupati HM Arifin Arpan datang ke Purwakarta bersama 40 orang rombongannya. Arifin menilai , Purwakarta daerah luar biasa, terutama musium digital Bale Panyawangan Diorama Tatar Sunda dan Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud.

Foto : Bupati Tapin, Kalimantan Selatan HM Arifin Arpan terkesima ketika melihat secara langsung pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta, Jawa Barat yang dihelat pada kesempatan Sabtu (16/4/2016) malam.(Redaksi)

“Luar biasa ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Bayangkan, sebuah kabupaten mampu menghadirkan kepada masyarakat sesuatu yang luar biasa, tadi kita lihat bagaimana musium digital yang pertama di Indonesia ditambah air mancur yang terbesar di Asia Tenggara,” jelas Arifin memberikan keterangan pada sejumlah media usai berkeliling ke diorama dan taman Sri Baduga.

Baca Juga  Implementasi RPJMD Dalam Pembangunan Purwakarta

Dengan kedatangannya ke Purwakarta, Arifin ingin belajar langsung bagaimana daerahnya bisa dibangun seperti Purwakarta. Menurut dia, Purwakarta dan Kabupaten Tapin memiliki karakteristik yang sama.

“Kedepan kita akan belajar. Secara geografis kita memiliki kesamaan, kita memiliki danau yang sama, dan kemungkinan kita juga ingin buat seperti ini namun dalam skala kecil,” terang Arifin.

Baca Juga  Kota Tegal Belajar Bangun Taman ke Purwakarta

Foto : Bupati Tapin, Kalimantan Selatan HM Arifin Arpan terkesima ketika melihat secara langsung pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta, Jawa Barat yang dihelat pada kesempatan Sabtu (16/4/2016) malam.(Redaksi)

Akses gratis bagi masyarakat yang ingin menikmati fasilitas publik, merupakan hal luar biasa. Purwakarta dinilainya sukses membangun kebahagiaan melalui penataan kawasan wisata.

Baca Juga  Pemkab Sukabumi Terima Pituah Pembangunan dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

“Ini aset terbaik harus dijaga. Terutama kebijakan gratisnya. Ini benar-benar memberikan kepuasan bagi masyarakat. Kita besar memberikan apresiasi atas keistimewaan yang ada di Purwakarta,” tutup Arifin.

Selain menikmati musium digital dan taman Sri Baduga, Bupati Arifin juga menikmati hidangan makan malam kuliner khas Purwakarta, Sate Maranggi.

Kedatangan rombongan dari Kabupaten Tapin sendiri diterima langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Kang Dedi juga terlihat mendampingi rombongan saat mengunjungi diorama dan taman Sri Baduga.(adv)


Editor      : Dicky Zulkifly