Lihat Langsung “Para Pendekar” Unjuk Ketangkasan di Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Setiap pergelaran even di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pasti memiliki maksud tertentu. Dari setiap even yang digelar, paling tidak ada pesan yang berupaya disampaikan kepada publik. Salah satu festival yang akan digelar beberapa saat lagi, yakni Festival Seni Bela Diri Dunia. Festival seni ketangkasan ini akan dilaksanakan di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta, Sabtu (2/4/2016) malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga  Purwakarta Rekormurikan Sampurasun dan Pukul Kentongan

Sejak pagi hari, areal Taman Sri Baduga mulai dikunjungi para wisatawan dalam dan domestik. Di siang harinya, petugas kepolisian dibantu dinas perhubungan, mulai melakukan pengamanan lalu lintas. Seperti biasa, di kawasan perkotaan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Hujan deras mulai membasahi Kota Purwakarta sejak pukul 15.00 WIB sore ini. Meski hujan belum kunjung reda, diharapkan kegiatan klas dunia ini akan sukses digelar. Pantauan headlinejabar.com, di sekitaran Taman Sri Baduga, pengunjung mulai mengisi titik-titik potensial untuk menonton atraksi air mancur dan Seni Bela Diri Dunia.

Baca Juga  Pelajar SMAN 3 Purwakarta Sulap Sampah Jadi Kerajinan Tangan

Bahkan, kendaraan roda dua dan empat mulai memadati simpul-simpul parkir yang disiapkan. Para pedagang mulai meyiapkan lapak. Pasangan muda-mudi juga terlihat datang dengan pasangan, anggota keluarga, ada juga yang datang sendiri. Terbuka, festival ini dilaksanakan gratis bagi siapa saja yang mau melihat secara langsung. Dengan syarat, jangan lupa, pengunjung laki-laki harus memakai iket (ikat kepala khas Sunda) dan perempuan memakai samping (kain).(adv)

Baca Juga  Bupati Purwakarta Targetkan Musrenbang 2020 sesuai Visi Misi

Editor : Dicky Zulkifly