Ratusan Sopir Angkot di Purwakarta Terima Konpensasi

Foto: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat menyerahkan sembako kepada sopir angkutan kota

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Sedikitnya 850 paket sembako diberikan Pemerintah Kabupaten Purwakarta terhadap ratusan sopir angkot, Sabtu (29/8/2015). Pemberian bantuan ini tak lain sebagai pengganti atau konpensasi lantaran jalan yang biasa dilalui para sopir tersebut malam ini akan digunakan untuk karnaval Budaya Dunia.

Pasalnya, Karnaval Budaya Dunia di Purwakarta akan dihelat Sabtu malam ini di sepanjang ruas Jalan Jendral Sudirman. Praktis, event ini akan menutup ruas jalan tersebut yang biasa digunakan angkutan umum perkotaan.

Oleh karenanya, tak mau mengecewakan Supir angkot, Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi memberikan konpensasi tersebut kepada para supir berupa paket sembako.

Adapun ratusan sopir angkutan umum yang menerima bantuan tersebut sesuai data di dinas perhubungan setempat. Data tersebut khusus angkot yang melewati ruas jalan Jendral Sudirman.

“Jadi angkot yang melewati pasar Juma’ah (Jl. Jend. Sudirman) itu dari mulai jalur 01 sampai 08, semuanya 850 Armada. Mereka (supirnya) dapat jatah kadeudeuh sembako dari Pak bupati,” jelas Ade Mulyana, Kasie Angkutan Dishub purwakarta.

Menurut Ade, sebenarnya penutupan ruas jalan area karnaval, akan dilakukan pukul 5 sore nanti. Jadi, hingga pukul lima itu, supir angkot masih bisa beroperasi seperti biasa. Namun demikian, penutupan jalur dilakukan fleksibel sesuai kebutuhan karnaval, mengingat persiapan peserta yang akan dilakukan sejak pukul 14.00 siang ini.(red/ays)