Bupati Dedi Cepat Tanggapi Masalah Warga

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Pemerintah Daerah (Pemkab) Purwakarta melalui Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi SH bergerak cepat mengatasi permasalahan dan kendala yang dihadapi warga. Kendati dilingkungan pemukiman warga tersebut tak memiliki jumlah penduduk yang banyak.

Hal itu diperlihatkan bupati saat meninjau langsung pembangunan jembatan di sungai Cilalawi tepatnya di Kampung Garunggang Kecamatan Sukatani, Senin (14/12/2015) malam. Bupati Dedi sengaja datang di malam hari untuk menyaksikan awal pembangunan jembatan tersebut pada pagi harinya.

Diketahui, jumlah penduduk di wilayah tersebut sebanyak 20 kepala keluarga (KK). Dan, dari jumlah KK itu ada sekitar lima orang siswa SD yang harus rela menyeberangi sungai deras demi bisa bersekolah. Mereka menyeberangi sungai Cilalawi menuju Kampung Garunggang tempat sekolah mereka berada.

Oleh karena itu, Kang Dedi sapaan akrab bupati purwakarta ini membangunkan jembatan penyebrangan. Agar, semua warga khususnya siswa yang bersekolah tidak menyeberangi sungai kembali hanya dengan tali tambang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, di antara dua kampung tersebut sebenarnya sudah ada akses jalan sehingga warga dan siswa sekolah tidak perlu lagi menyeberangi sungai.

Akan tetapi karena akses jalan yang disediakan cukup jauh dan tidak terawat. Maka, warga lebih memilih menyeberang sungai demi menghemat waktu. Dalam lawatannya, bupati menginap di rumah warga dan berbaur dengan masyarakat setempat.(ays)