Bupati Purwakarta Tak Akan Hadiri Deklarasi Anti Syiah

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi didampingi Kabag Humas Pemkab Purwakarta Aep Durrohman saat menggelar konferensi pers kebebasan beragama di Bale Maya Datar

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tidak akan menghadiri deklarasi anti Syiah, yang akan dilaksanakan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Purwakarta, Minggu (15/11/2015) mendatang di UPI Purwakarta.

Selain tidak akan menghadiri deklarasi, Bupati Dedi tidak akan mengirim delegasi atau perwakilan dari Pemkab. Hal ini disampaikan dia karena sikap Pemkab sudah jelas. Yakni menjamin seluruh komponen masyarakat untuk berkeyakinan sesui dengan kepercayaan masing-masing.

“Saya tidak akan menghadiri dan tidak akan mengirim perwakilan. Silahkan nyatakan pendapat. Deklarasi apapun namanya, itu hak setiap individu. Tetapi jika itu memiliki dampak terhadap kebebasan orang lain untuk melaksankan keyakinannya, negara akan melindungi,” terang Dedi dalam konferensi pers di Bale Maya Datar, Kamis (12/11/2015).

Bupati Dedi turut mempersilahkan masyarakatnya untuk bebas dalam berkeyakinan. Sebagai mana Surat Edaran (SE) Bupati Purwakarta No 450 /2621/Kesra/2015 tentang Jaminan Melaksanakan Ibadah Berdasarkan Keyakinan.

“Pemkab bersama TNI dan Polri menjamin seluruh warga untuk melaksanakan kegiatan ibadah sesuai dengan keyakinan selama tidak bertentangan dengan ketertiban umum,” ucap Dedi.(ays/dzi)