Dukungan Penuh Indonesia untuk Palestina

Foto : Indonesia mendorong kerjasama pertahanan dan keamanan dengan Arab Saudi, Indonesia juga menyambut baik kerjasama Investasi Arab Saudi di Indonesia.

JAKARTAheadlinejabar.com

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kesempatan KTT Luar Biasa ke 5 Palestina dan AL-Quds AL Sharif, menggelar pertemuan kehormatan antara Menlu Arab Saudi Adel bin Ahmed Al Jubeir, Senin (7/3/2016).

Baca Juga  ATR Percepat Program Reforma Agraria 9 Juta Hektare

Pada pertemuan kehormatan tersebut Menlu Arab Saudi Adel bin Ahmed Al Jubeir bertemu dengan Presiden Republik Indonesia didampingi oleh Wamenlu RI AM Fachir.

Presiden RI menyampaikan kepada Menlu Arab Saudi, KTT ini merupakan dukungan penuh dan solidaritas Indonesia dan OKI terhadap Palestina dan Harapan agar KTT ini dapat mendorong persatuan antar negara anggota OKI.

Baca Juga  Tiba di Rusia, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi

Indonesia akan dukung inisiatif baru yang mendorong perdamaian dunia,Indonesia juga mengharapkan peran negara-negara Islam dalam upaya mencari solusi penyelesaian isu Palestina.

Isu Bilateral yang dibahas dalam pertemuan tersebut,Indonesia mendorong kerjasama pertahanan dan keamanan dengan Arab Saudi, Indonesia juga menyambut baik kerjasama Investasi Arab Saudi di Indonesia.

Tak hanya itu,Indonesia juga mendorong peningkatan Investasi Arab Saudi di beberapa proyek infrastruktur Indoinesia dan juga mengharapkan kerjasama erat dengan Arab Saudi pada fora regionan dan multilateral dapat terus terbina.(sin/dzi)

Baca Juga  Cegah Keluarga Miskin Baru, Menko PMK Berharap PHK Jadi Jalan Terakhir