Jokowi ‘Ngmall’ di Ambon

AMBON, headlinejabar.com
Waktu menunjukkan pukul 20.00 WIT, tampak mobil Kepresidenan meninggalkan hotel tempat Presiden menginap di Kota Ambon. Sejumlah wartawan yang baru tiba dari santap malam pun bergegas memasuki mobil wartawan untuk mengejar iring-iringan mobil yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (4/4/2016).
Malam itu Presiden blusukan ke dua pusat pertokoan di Kota Ambon yakni Ambon City Center (ACC) dan Maluku City Center (MCM). Tiba di ACC yang terletak di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Maluku, pukul 20.30 WIT, Presiden disambut warga Ambon yang tidak menyangka bertemu Presiden. Mereka pun menyapa dan bersalaman, bahkan tidak sedikit yang mengajak berfoto “selfie” dengan Presiden.
Tampak pula beberapa Paspampres yang sibuk mengambil foto dengan menggunakan telpon seluler warga yang berfoto dengan Presiden. Di ACC ini, Presiden yang menggunakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam sempat berbelanja di sebuah Department Store yang berada di lantai dua, nampak kualahan anggota Paspampres menghalau warga yang selalu ingin mendekat dengan Presiden Jokowi.
Sekitar 20 menit berada di ACC, Presiden melanjutkan perjalanan ke MCM di kawasan Tantui, Ambon. Di sini, sekitar pukul 21.15 WIT, Presiden kembali menyapa dan bersalaman serta berfoto “selfie”.
Kurang lebih 30 menit berada di MCM, Presiden meninggalkan pusat pertokoan tersebut untuk kembali ke tempat menginap. Dalam perjalanan pulang, iring-iringan rangkaian mobil kepresidenan ini melintasi Jembatan Merah Putih yang baru sore tadi diresmikan Presiden Joko Widodo.(*)

Reporter  : Yusup Stepanus
Editor      : Aga Gustiana
Baca Juga  Akibat Petasan Tiga Rumah Hangus Terbakar di Karawang