Polisi Buru Pelaku Pencurian ke Kaki Gunung

Foto : Polisi meringkus seorang perampok bernama Agus Samidun yang sempat baku tembak di lahan perkebunan warga

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Aparat gabungan dari Polsek Bojong dan Polres Purwakarta mengejar komplotan perampok yang kabur dari pengejaran, Rabu (27/1/2016).

Para pelaku diketahui berjumlah lima orang, mereka kabur dari pengejaran polisi ke arah peggunungan di Kampung Burangrang Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga  Presiden Terima Nama-Nama Calon Anggota KPU dan Bawaslu

Perampok itu didugga membawa senjata api, saat ini kepolisian tengah melakukan pencarian. Satu pelaku berhasil ditangkap bernama Agus Samidun yang duduk di belakang sopir yang terkena tembakan. Agus Samidun tertangkap di kebun jagung daerah Pasanggrahan, sisanya polisi masih melakukan pengejaran.

Pelaku Agus Samidun ini ditemukan oleh Briptu Andre Manulang. “Dikira petani ternyata pelaku itu, di bajunya ada bercak darah langsung kami tangkap,” jelas Briptu Andre.

Baca Juga  Presiden Tegaskan Tak Akan Membiarkan KPK Diperlemah

Tetkait pencarian komplotan perampok di Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta sempat membuat resah warga sekitar. Kepala Desa Cihanjawar Ruhayat mengakui sempat di desanya ada kejadian perampokan pukul 5.30 WIB pagi.

“Kemudian ada mobil dan bercak darah di dalam mobil itu, dan pelaku tertangkap satu orang. Dan masyarakat kami sangat antusias, juga masyarakat kami ikut membantu pencarian dengan jajaran kepolisian,” ujar Kades Ruhayat.(jem)

Baca Juga  Jokowi Bahas Kerjasama Ekonomi dan Kuota Haji dengan Putra Mahkota Arab Saudi