Presiden Bantah Ada Reshuffle Menteri

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada agenda reshuffle Kabinet Kerja. “Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle. Minggu ini enggak ada. Bulan ini juga enggak ada,” ucap Presiden Jokowi, setelah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nusantara, Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Seolah belum puas dengan jawaban presiden, wartawan menanyakan kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa disapa Ahok menjadi menteri Kabinet Kerja. Presiden menjelaskan bahwa hingga saat ini Basuki masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini sampai Oktober (2017),” ucap Presiden.

Saat sejumlah wartawan mencoba menanyakan tentang evaluasi para menteri dan hasilnya. Presiden menjelaskan bahwa evaluasi menteri dilakukan setiap minggu, setiap bulan. “(Hasilnya) baik-baik saja,” kata Kepala Negara.

Terkait dengan tulisan jurnalis asing Allan Nairn tentang dugaan makar. Presiden mempersilakan para wartawan menanyakannya kepada jurnalis yang menulis dugaan makar tersebut.

“Yang menulis siapa? Ya, ditanyakan ke Alan Nairn. Kok tanyakan ke saya. Tanyakan ke yang nulis,” ucap Presiden.

REPORTER : YUSUF STEFANUS

EDITOR      : DICKY ZULKIFLY