Presiden Jokowi ke Purwakarta

PURWAKARTAheadlinejabar.com

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri peringatan Isra Miraj di Pondok Pesantren Hikamussalafiyah, Purwakarta, Jawa Barat, hari ini. Presiden akan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Presiden Jokowi yang akan hadir dalam peringatan Isra Miraj di Hikamussalafiyah, bertepatan dengan kegiatan istigasah kubro dan dialog kebangsaan Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN), bertema Bersama Guru Ngaji Merawat NKRI.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Calonkan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN

Dalam kegiatan silaturahim tersebut, Jokowi akan bertemu dengan sejumlah kiai, guru mengaji, dan pengurus FSGN Indonesia di Ponpes Hikamussalafiyah.

Seperti biasanya, setiap menghadiri kegiatan keagamaan, Jokowi selalu mengingatkan mengenai pentingnya menjaga toleransi beragama di Tanah Air, yang memiliki latar belakang keberagaman.

Presiden Jokowi juga telah mengunggah soal peristiwa penting peringatan Isra Miraj melalui akun Twitter miliknya.

Baca Juga  Kementan Lepas Ekspor 3.010 Ton Manggis Purwakarta

“Isra Miraj adalah mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Kita percaya kekuasaan Allah atas manusia -Jkw,” kata dia.

Kementerian Agama berkoordinasi dengan sejumlah instansi, untuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden Jokowi ke Purwakarta.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi ke Purwakarta merupakan peristiwa istimewa.

Baca Juga  Keluarga Korban Datangi RS Polri Untuk Tes DNA

Presiden Jokowijuga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kabupaten Purwakarta.(ist)

EDITOR : DICKY ZULKIFLY