234 SC Purwakarta Phenom Cypher Fight Pertarungkan Puluhan Fighter

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Puluhan fighter dari Camp/Sasana Jakarta, Bandung, Karawang, Subang, Indramayu berkompetisi dan bertarung dengan sengit di kategori fight muaythai, kickboxing serta streetboxing di Clavia Cafe Purwakarta, Minggu 12 Mei 2024.

Ditemui di sela sela event berlangsung, Penyelenggara sekaligus Promotor Event 234 SC Purwakarta Phenom Cypher Fight Zia Haque mengatakan, event ini akan diadakan terus secara berkala atau series untuk menjaring bibit-bibit fighter yang potensial.

“Event ini merupakan sejarah dan kali pertama digelar di Kabupaten Purwakarta. Harapannya anak muda Purwakarta lebih interes membuka potensi -potensi di daerahnya sendiri khususnya di bidang olah raga muaythai dan kickboxing,” ucapnya.

Baca Juga  Sejak 2013 Pemkab Purwakarta Keluarkan Beasiswa Calon Manajer, Ini Hasilnya

234 SC Purwakarta Phenom Cypher Fight mempertandingkan 21 partai amatir dan satu partai nasional.

“Batasan usia dari para petarung yang mengikuti kejuaraan ini mulai dari kelas junior usia 14-16 tahun. Sedangkan untuk kelas senior mulai dari usia 19 hingga 35 tahun,” kata Zia.

Acara ini diapresiasi dan dihadiri oleh Ketua KONI dan Kabid Kepemudaan Kabupaten Purwakarta.

“Di Partai profesional kali ini mempertemukan fighter pro asal Purwakarta, peringkat 5 nasional kelas welter 66,6 Kg Muaythai Professional Indonesia yaitu Rafly Shakur dipertemukan dengan fighter muda pendatang baru Sandirah dari wiralodra camp,” ujar Zia.

Baca Juga  Istimewa, 131 Desa di Purwakarta Terkoneksi WiFi Tahun Ini

Pertarungan sengit dan keras dimenangkan oleh Rafly Shakur dengan kemenangan TKO di ronde 3.

“Event serupa yang lebih besar akan kami gelar Agustus nanti, dengan kemasan pendekatan konsep-konsep sportainment kekinian, Alhamdulillah event kali ini sukses dan meriah bisa dilihat dari para fighter serta audience yang meriah hingga akhir acara,” ucap Zia.

Dalam event mempertandingkan 21 fight amatir, dan 1 fight professional, acara ini diselenggarakan oleh phenom muaythai camp juga didukung oleh 234 SC Purwakarta, phenom prime cypher akan digelar Agustus nanti.

Baca Juga  Pariwisata Purwakarta Mangprang di Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara Expo 2018

“Insha Allah dengan kemasan yang lebih meriah,” ujar Zia.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Purwakarta Aris Tangdilian Bato Limbong, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas event yang digelar oleh kang Zia dan rekan-rekan pada hari ini.

Even kejuaraan ini sangatlah positif. Pasalnya, dengan adanya event seperti ini tidak menutup kemungkinan potensi-potensi, bibit-bibit petarung muda di Kabupaten Purwakarta akan terus bermunculan.

“Tentunya para petarung yang memang sudah memiliki wadah atau camp tempat latihan resmi,”

“Dipastikan KONI akan memberikan support nya, bilamana kegiatan yang sama digelar kembali dimasa yang akan datang,” singkat Aris.