Bukan Soal Klasemen, Persib Bandung Desak Kepastian Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts/bolasport.com

BANDUNG, headlinejabar.com

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih berupaya mendesak PSSI untuk segera memberikan kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Robert mengatakan, nasib Liga 1 2020 masih diselimuti ketidakpastian pascamengalami dua kali penundaan.

Selain itu, Robert menampik bahwa keinginannya mendapat kepastian nasib Liga 1 2020 ini lantaran timnya tengah berada di puncak klasemen.

Menurut Robert, kepentingannya lebih jauh daripada hal tersebut. Sebab, kepastian kompetisi ini berkaitan dengan masa depan sepak bola Indonesia.

“Ini bukan soal kami menerima siapa yang ada di peringkat 1 atau 14, tapi tentang masa depan, bukan meninggalkan banyak orang di tengah ketidakpastian,” kata Robert, baru-baru ini.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, sikap yang sama bakal tetap ia sampaikan meskipun tim Pangeran Biru, julukan Persib, tak berada di puncak klasemen.

Pasalnya, kondisi penuh ketidakpastian seperti sekarang ini sangat tidak membantu perkembangan industri sepak bola nasional.

“Saya akan mengatakan hal yang sama meski kami berada di peringkat keenam,” ujar pelatih berusia 66 tahun tersebut.

“Karena, situasi ini sangat tidak membantu industri sepak bola dan olahraga. Padahal, industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar,” katanya.

Kondisi penuh ketidakpastian ini diakui Robert membuat anak asuhnya merasa resah dengan lanjutan Liga 1 2020.(skor.id)