Galuh Gemuruh, Persib Bandung Juara Turnamen Segitiga Ciamis 2016

CIAMIS, headlinejabar.com
Tim kesayangan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung sukses menjadi juara Turnamen Segitiga Ciamis 2016. Maung Bandung menang telak 5-1 atas lawannya PSGC Ciamis pada laga terakhir di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/04/2016).
Hasil ini merupakan raihan sempurna Persib Bandung. Jumat lalu, anak asuh Dejan Antonic mampu menggagahi Surabaya United dengan skor 3-1 di tempat yang sama.
Pada laga melawan PSGC, Persib sempat diuntungkan dua gol bunuh diri lawan pada babak pertama. Serangan intensif yang dilancarkan membuat Vinsent dan A Taufiq melakukan gol bunuh diri pada menit ke-6 dan 16.
Skor 3-1 menutup babak pertama setelah Juan Carlos Belencoso mencetak gol pada menit ke-20 dan PSGC mendapatkan gol balasan melalui tendangan bebas Joko Sasongko.
Memasuki babak kedua, Maung Bandung tidak menurunkan tempo serangan. PSGC mencoba menekan dan mengimbangi permainan Persib. Serangan kedua tim pun berakhir di kaki-kaki pemain belakang.
Tenaga baru yang dimasukkan Dejan Antonic memberikan angin segar untuk Maung Bandung. Usaha mereka menggedor barisan pertahanan PSGC berbuah manis, menit 85 Yandi Sofyan sukses mengoyak gawang setelah menerima umpan dari Febri Hariyadi.
Gol penutup pada pertandingan ini diciptakan oleh Tantan melalui sundulannya menit 90. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Tony Sucipto. Skor 5-1 pun menjadi akhir dari laga ini.
Berikut susunan pemain kedua kesebelasan
PSGC : Ghoni, Vinsens, M Erwin, A Taufiq, Budiawan, Andi Dwi Kurniawan, S Amar, Aruf Budiman, Joko Sasongko, Dimas Galih.
Persib Bandung : M. Natshir, Yanto Basna (53 M. Agung Pribadi), Vladimir Vujovic (’83 Purwaka Yudi), Hermawan, Jajang Sukmara (’66 Tony Sucipto), Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono (’87 Rudiyana), Robertino Pugliara (’63 Gian Zola), Atep (’74 Yandi Sofyan), David Laly (’39 Febri Hariyadi), Juan Calros Belencoso (’63 Tantan).(*)

Sumber  : Persib
Editor    : Aga Gustiana