Siswa Purwakarta Raih Juara 1 Sepak Bola GSI Tingkat Jabar

Kadisdik Purwakarta Dr Purwanto bersama para pelajar SMP yang sukses merebut juara 1 sepak bola tingkat Jabar.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Siswa Purwakarta menorehkan sejarah dengan juara 1 pada pertandingan sepak bola pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Jawa Barat (Jabar).

Prestasi tersebut diperoleh melalui ajang adu bakat sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Jabar pada Tahun 2023.

GSI sendiri dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

Untuk tingkat Provinsi Jabar ini berlangsung dari tanggal 8-12 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Sepak Bola Pusdikpom Kota Cimahi.

Baca Juga  Ridwan Kamil Buka Pocari Sweat Runs Indonesia 2021

Atas keberhasilan siswa tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta Dr Purwanto menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan yang diraih oleh para siswa.

“Tim GSI Kabupaten Purwakarta berhasil meraih juara 1, setelah melakukan serangkaian pertandingan dari babak penyisihan hingga menang di semifinal atas kota Bandung, akhirnya berhasil melaju ke babak final dengan kembali melawan Tim GSI Kota Bogor,” kata Dr Purwanto, Minggu 13 Agustus 2023.

Baca Juga  Panitia Dinilai Tak Profesional, Tim Voli Sinar Jabar WO

Dia mengungkapkan, pertandingan final berlangsung sengit dan sama-sama kuat, lalu kemudian melalui adu finalti akhirnya Tim GSI Kabupaten Purwakarta berhasil menjadi pemenang dengan skor akhir 7-6 dari Kota Bogor.

“Sebagai juara tingkat provinsi dalam beberapa bulan ke depan, Tim GSI Purwakarta akan berlaga di GSI Tingkat Nasional,” katanya.

“Kemenangan ini sesuai dengan prediksi awal, karena saya optimis bahwa Tim GSI Purwakarta akan menjuarai,” sambungnya.

Baca Juga  Galuh Gemuruh, Persib Bandung Juara Turnamen Segitiga Ciamis 2016

Selain itu, tambah Dr Purwanto, dia mengakui keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, sekolah-sekolah yang melakukan pembinaan untuk ajang GSI, Tim pelatih Pak Luki, kawan-kawan serta dukungan pembinaan dari Manajemen ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta.

“Selamat dan sukses,” pungkasnya.