Gelar Halal Bihalal, Rektor UBP Karawang Ajak Civitas Akademika Teguhkan Semangat Kebersamaan

Gelar Halal Bihalal, Rektor UBP Karawang Ajak Civitas Akademika Teguhkan Semangat Kebersamaan

KARAWANG, headlinejabar.com

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar halal bihalal sekaligus silaturahmi pasca Idul Fitri yang diikuti seluruh civitas akademika di Aula Gedung Rektorat, Rabu (24/4/24).

Turut hadir juga, Ketua Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan (YBPP) UBP Karawang, Letjen TNI (Purn) H. Kiki Syahnakri.

Kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat komitmen civitas akademika untuk membangun UBP Karawang lebih baik lagi dalam bidang pendidikan.

Baca Juga  Bupati-DPRD Purwakarta Tetapkan APBD Tahun Anggaran 2020

“Kegiatan ini merupakan tradisi kami, sebagai bagian dari civitas akademika, kami selalu menjaga nilai-nilai kebersamaan dimana pembina hingga pengurus yayasan, dosen, staff, mahasiswa hingga, petugas kebersihan semuanya duduk bersama untuk melakukan refleksi pembangunan pendidikan tinggi di UBP Karawang,” ucap Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM.

Refleksi pembangunan pendidikan tinggi di UBP karawang ini salah satunya berkaitan dengan dibukanya program pascasarjana.

Baca Juga  PDAM Purwakarta Perbaiki Pipa Flyover Sadang

“Dengan melihat situasi dan kondisi kebutuhan, kami tengah melakukan pengembangan studi baru, untuk jenjang pascasarjana,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak agar pasca idul fitri ini civitas akademika dapat memfokuskan kembali pusat perhatian dalam merawat, menjaga dan membesarkan nama baik UBP Karawang pada jalur pewaris ilmu dan hikmah kepada mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga  Siswi Kelas 3 SDIT Cendekia Purwakarta ini Tahfidz Quran Juzz 30

“Pengembangan sayap peradaban berada di tangan dosen. Untuk itu diperlukan sikap dan keteladanan. Hindari perbuatan-perbuatan yang tidak bernilai sedikitpun, serta fokuslah dalam pembinaan akademik untuk diri sendiri dan kemajuan mahasiswanya,” pungkasnya.