Gramedia Hadir di Rest Area KM 72 A Tol Cipularang

Gunting pita Gramedia Expo di Rest Area KM 72A Tol Cipularang.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sarana edukasi di Rest Area KM 72 A Tol Cipularang kini semakin lengkap dengan hadirnya Gramedia Expo. Pengguna jalan tol yang tengah beristirahat di rest area ini, bisa menyempatkan waktu untuk membeli buku terbaru di Gramedia Expo.

Gramedia hadir di rest area tol merupakan sejarah, dan ini merupakan kali pertama senasional. Sebagai jaringan toko buku terbesar di Indonesia, Gramedia mengharapkan langkah pengelola rest area tol yang lain turut mencontoh gebrakan ini.

Peresmian Gramedia Expo di Rest Area KM 72 A Tol Cipularang, ditandai dengan prosesi gunting pita dan potong tumpeng yang dilaksanakan manajemen Rest Area KM 72 A dan Gramedia.

Direktur Rest Area Km 72A Tol Cipularang Jimmy Leo Chandra menyebutkan, ini adalah kali pertama Gramedia membuka toko buku di rest area dengan nama Gramedia Expo.

“Sejarah ini adalah buah manis kemitraan kami dengan Gramedia,” kata Jimmy kepada wartawan di sela kegiatan, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga  Disdikpora Purwakarta Keluarkan SP1 bagi 250 Pelajar Bandel

Senada disampaikan Store Manager Gramedia Expo Julia Ariastuti. Dibukanya Gramedia Expo masih dalam rangkaian HUT ke-54 Gramedia. Mengusung “Semangat Lebih Dekat”, Gramedia ingin mewujudkan komitmennya untuk selalu tumbuh dan berkembang bersama mitra, pelanggan, dan seluruh pemangku kepentingannya.

“Maka dari itu Gramedia dengan Manajemen Rest Area Km 72A menghadirkan Gramedia Expo yang merupakan Gramedia pertama yang ada di rest area,” ujar Julia.

Gramedia Expo, lanjutnya, sudah bisa dinikmati dan dikunjungi oleh para pengunjung yang sedang beristirahat atau berhenti di Rest Area Km 72A imi mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam.

“Kami menghadirkan buku-buku best seller dengan berbagi genre seperti buku anak, komik, manga, novel, self improvement, keagamaan dan ekonomi. Selain bisa menemukan ratusan buku menarik, Gramedia Expo juga menyediakan produk-produk lainnya seperti toys, stationary, dan beragam produk menarik lainnya,” ucapnya.

Baca Juga  SMKN Nyi Subang Larang Asuh Pelajar Lebih Berkualitas

Yang istimewa, di hari perdananya tersebut, Gramedia Expo menghadirkan promo menarik yang dapat dinikmati para pengunjung. Yakni, berupa diskon 10 persen untuk produk buku khusus pada 28 Februari 2024 saja.

“Dengan hadirnya Gramedia di Rest Area Km 72A ini dapat membangun budaya membaca bagi para pengunjung yang menggunakan transportasi seperti mobil pribadi, travel ataupun bus selama perjalanan menuju kota tujuan,” kata Julia.

Pihaknya juga berharap kegemaran membaca masyarakat semakin tumbuh berkembang. “Dan semakin menyebarluaskan “virus” cinta membaca di seluruh Nusantara,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Komisaris PT Krida Bangun Persada (Pengelola Rest Area Km 72 A) Biyan Narendra mengapresiasi manajemen Rest Area Km 72A Tol Cipularang yang seolah tak henti berinovasi.

“Kemitraan dengan Gramedia sehingga membuka Gramedia Expo pertama di sini (Rest Area Km 72A, red) adalah satu dari sekian banyak inovasi yang dihadirkan manajemen Rest Area Km 72A,” ucap Biyan.

Baca Juga  Pendaftar Praja IPDN Capai 30.000 dari Kuota 2000 Orang

Adapun saat ini, sambungnya, juga tengah dikembangkan aplikasi mobile khusus Rest Area Km 72A. Nantinya, melalui aplikasi tersebut, para pengunjung Rest Area Km 72A bisa mendapatkan berbagai informasi tentang kondisi di Rest Area Km 72A.

“Pengunjung juga bisa memesan makanan atau minuman meski masih dalam perjalanan. Jadi, begitu sampai di rest area tinggal pick up (mengambil) atau pun langsung menyantapnya,” kata Biyan.

Kehadiran Gramedia Expo, lanjut Biyan, adalah bukti Rest Area Km 72A yang membuka kemitraan seluas-luasnya dengan berbagai pihak. Saat ini, kata Biyan, Manajemen Rest Area Km 72A juga tengah mempersiapkan berbagai inovasi lainnya dalam menyambut Ramadan 1445 hingga menghadapi musim mudik lebaran nanti.

“Manajemen Rest Area KM 72 A juga telah menyiapkan berbagai event besar sepanjang Ramadan hingga Lebaran nanti, termasuk memperluas lahan parkir untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung,” ucapnya.