Hamzah Pimpin HMI Purwakarta 

Hamzah Zaelani Ketum HMI Cabang Purwakarta Terpilih

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com Hamzah Zaelani terpilih secara aklamasi dalam Sidang Pleno IV Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta, Minggu (27/9) pukul 04.30 pagi kemarin.

Hamzah yang direkomendasikan mencalonkan diri oleh HMI Komisariat STT Waksa, aklamasi setelah calon ketua umum Siswanto yang diusung oleh HMI Komisariat STAI Muttaqien walkout. 

Kemunduran Siswanto, disusul oleh sikap walkout yang dilakukan oleh komisariat pemberi rekomendasi dan pendukung, yakni STAI Muttaqien dan Komisariat Situ Buled (STIE Muttaqien). 

Akhirnya, dalam forum Konfercab hanya menyisakan tiga komisariat penuh. Antaralain Komisariat STT Waska, UPI dan Universitas Purwakarta. Tiga komisariat tertsebut, secara mufakat mendukung Hamzah untuk maju sebagai Ketum HMI Purwakarta periode 2015-2016.

Setelah terpilih, Hamzah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam mensukseskan Konfercab ke-XVI HMI Purwakarta. 

“Terkait dengan kemenangan, secepatnya perlu dilakukan rekonsiliasi menyeluruh bersama seluruh elemen baik kader HMI se-Purwakarta dan komisariat-komisariat penuh,” jelas Hamzah.

Kendati, untuk membangun HMI Purwakarta satu tahun kedepan tidak akan bisa tercapai jika hanya dilakukan oleh satu atau segelintir orang saja. 

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada saudara Siswanto, yang sudah sama-sama mensukseskan Konfercab serta dengan penuh kerendahan hati, sama-sama kita bangun bersama HMI Purwakarta,” pesan Ketum Hamzah.

Adapun visi yang dibawa, tak lain HMI Berkarya. Seperti yang disampaikan Hamzah dalam orasinya, akan melakukan penyegaran di tataran himpunan. Salah satunya dengan ekspansi komisariat, kualitas kader dan karya HMI.

“Saya menarget bisa menambah lima komisariat, sehingga, cabang Purwakarta memiliki 10 jumlah komisariat penuh. Mari kita berjuang agar HMI Berkarya,” pungkas Hamzah.(dzi)