Kota Depok Terbanyak Ikuti UNBK se-Jabar

DEPOK, headlinejabar.com
Hari pertama Ujian Nasional (UN) di SMAN 7 Jalan Masjid Al-Amsyir Perumahaan The Adress Kelurahan Leuwinangung Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, mendapat kunjungan dari Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Senin (4/4/2016).
Dalam kunjungannya, Walikota Idris sempat memantau pelaksanaan dan melihat kelengkapan dari fasilitas ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 7 Kota Depok.
“Kebetulan di Kota Depok yang sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer ini ada 43 sekolah dan ini terbanyak se-Jawa barat,” terang Walikota Idris kepada headlinejabar.com, di sela kunjungannya.
Untuk di sekolah negeri sendiri Idris mengatakan ada 9 sekolah yang sudah melaksanakan UNBK di Kota Depok. Naik dari tahun sebelumnya yang berjumlah 6 sekolah.
“Ini suatu prestasi dimana setiap tahun nya sekolah yang mengikuti UNBK itu bertambah tentunya dengan kelebihan dan kekurangan dimana itu tidak menjadi masalah besar,” ujarnya.
Kepala SMAN 7 Zarnifatma menjelaskan, sekolah memiliki 209 siswa dimana dalam mengikuti UNBK dibagi menjadi 3 sesi dan masih terdapat kekurangan dalam hal sarana dan prasarana karena keterbatasan waktu dalam mempersiapkan UNBK. 
“Kita upayakan yang terbaik karena kita hanya mempunyai waktu 2 bulan dalam mempersiapkan UNBK,” terangnya.
Sedangkan masalah sarana dan prasarana Zarnifatma berkilah pihaknya memanfaatkan dari apa yang sudah ada di sekolah nya dalam hal penggadaan komputer.
“Sebagaian kita pinjam dari sekolah lain dan selebihnya kita pemberdayaan dengan orang tua yang memiliki komputer atau laptob,” katanya 
Yuliyanti salah satu siswa kelas 12 jurusan IPA yang hari ini mengikuti UNBK mengatakan bahwa dirinya sangat optimis dalam mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia,dirinya juga mengeluhkan mata menjadi sakit karena terlalu lama di depan komputer
“Soalnya mudah 75 persen saya bisa kerjakan semuanya, sebenarnya lebih enak karena tidak perlu repot-repot lagi harus mengisi menggunakan kertas dan pensil hanya tinggal klik-klik saja cuma mata perih karena kita harus fokus di depan komputer,” paparnya.(*)

Reporter : Yopi Setyabudi
Editor : Dicky Zulkifly
Baca Juga  Lele Pelajar SDN Cijaya Purwakarta Laku Keras