Mahasiswa STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta KPM di 10 Desa Kiarapedes

Foto : Mahasiswa STAI DR KHEZ Muttaqien gelar Pengabdian Masyarakat (KPM) sejak tanggal 25 Januari  sampai 5 Maret 2016 yang tersebar di 10 Desa se-Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTAheadlinejabar.com

Sebanyak 174 mahasiswa STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta melakukan pengabdian dalam bentuk Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) sejak tanggal 25 Januari  sampai 5 Maret 2016 yang tersebar di 10 Desa se-Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Ketua Panitia Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Drs Maman Rosama KM MM  tahun akademik 2015-2016 peserta KPM tersebut berasal dari 152 orang dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 24 orang dari program studi Ahwal al Syakhshiyyah.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, para mahasiswa peserta KPM diberikan pembekalan selama satu hari penuh pada Kamis (21/1/2016) di Kampus STAI DR KHEZ Muttaqien dengan pemateri dari internal kampus diantaranya Ketua STAI DR KHEZ Muttaqien Dr Manpan Drajat, MAg, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STAI DR KHEZ Muttaqien Dr H Anang Abdul Razak, MPd dan Wakil Ketua I Bidang Akademik Kepegawaian Ahmad Sulaiman, MAg serta dari unsur eksternal hadir sebagai narasumber Subachri MSi Sekretaris Camat dengan materi deskripsi pemetaan demografi, geografi dan sosial budaya kecamatan kiarapedes.

Sementara di tempat yang sama Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAI DR KHEZ Muttaqien Dede Supendi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti mahasiswa tingkat akhir sebagai bagian dari salah satu penyelesaian studinya.

“KPM ini diharapkan dapat menjadi pengalaman empiris praktis mahasiswa dalam berinteraksi dan berdinamika dengan masyarakat secara dekat. Kegiatan ini juga merupakan mata kuliah lapangan sebagai bagian dari membekali mahasiswa untuk nanti terjun dimasyarakat pasca menyelesaikan studinya,” tutur Dede.(ays)