Ratusan Pelajar Berbagai Agama Ngumpul di Pendopo Purwakarta

Foto : Ratusan pelajar dari berbagai kelompok agama berkumpul di Bale Paseban (Pendopo) Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ratusan pelajar dari berbagai kelompok  agama berkumpul di Bale Paseban (Pendopo) Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016). Mereka yang datang dari berbagai sekolah di Purwakarta, kabarnya bakal mengukuhkan seputar konsepsi pendidikan toleran.

Saat ini mereka tengah bersiap menerima arahan dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Terlihat Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta, Purwanto tengah mengatur posisi duduk para pelajar ini.

“Adik-adik yang berbeda agama duduknya berhadap-hadapan,” demikian Purwanto mengatur anak didik yang berbeda secara keyakinan itu.

Sesekali Purwanto menanyakan agama apa yang dianut para pelajar yang datang. Ia meminta pelajar berbaris duduk berhadapan dan berkomunikasi satu sama lain. Mereka merupakan pelajar beragama Islam, Hindu, Budha, Konghucu, Kristen, Protestan serta aliran serta aliran kepercayaan lain.

Editor : Dicky Zulkifly