Yadi Rusmayadi Resmi Deklarasi Pencalonan Bupati Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

CEO Sate Maranggi Haji Yetty, Yadi Rusmayadi mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam pencalonannya, Yadi Rusmayadi ini diketahui sudah mengantongi dukungan dari empat partai politik. Yakni, PKB, PKS, NasDem dan PAN. 

Adapun Yadi Rusmayadi mendeklarasikan pencalonannya itu dihadapan ribuan simpatisan dan pendukung dalam acara Hiburan Rakyat dan Deklarasi yang digelar di Kawasan Studio Alam Indosiar, pada Minggu 9 Juni 2024.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh masing-masing ketua dari empat partai politik pengusung Yadi Rusmayadi, Yakni, H. Sona Maulida (PKB), Moch Arief Kurniawan (PKS), Aming (PAN), Luthfi Bamala (NasDem). Pimpinan parpol ini hadir beserta jajaran pengurus partai dan kader.

Baca Juga  DPRD Purwakarta Bahas 2 Agenda Rapat Sekaligus

Dalam pidatonya, Yadi Rusmayadi menegaskan keterikatannya yang kuat dengan Purwakarta. Menurutnya, dalam sejarah Purwakarta, hanya ada dua bupati asli Purwakarta.

“Saya lahir di Purwakarta, sekolah di Purwakarta, dan hanya melanjutkan pendidikan di luar Purwakarta. Sebagai putra daerah, saya berkomitmen untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta periode 2024-2029,” ucap Yadi.

Dia juga menyampaikan bahwa belum lama ini dirinya secara resmi telah melepas status dan meninggalkan segala fasilitas yang dia dapatkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta.

Baca Juga  Petinggi Hanura Minta Semua Calegnya Perkuat Kolaborasi dan Sinergitas

Semua itu dia tinggalkan hanya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta. Di Purwakarta ini, Yadi mengaku ingin meningkatkan kualitas sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur termasuk kualitas SDM masyarakatnya.

“Kita hari ini dihadapkan dengan pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan yang belum bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat Purwakarta,” kata Yadi. 

“Kita juga dihadapkan dengan kemiskinan yang harus dikurangi atau dihilangkan dari Kabupaten Purwakarta. Kita hari ini juga harus membangun ekonomi masyarakat bukan hanya di kawasan industri, tapi bagaimana kita bisa membangun UMKM yang baik agar berdampak positif bagi masyarakat Purwakarta,” sambung dia.

Baca Juga  BAWASLU Purwakarta: Proteksi Media Sosial dan Media Massa

Dengan latar belakang sebagai putra daerah dan pengalaman panjangnya di pemerintahan,  Yadi Rusmayadi ini merupakan wajah baru dalam dunia politik di Purwakarta. Dia juga menawarkan harapan baru bagi Purwakarta untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan.