Awal Tahun, Bank BJB Purwakarta Gelar Customer Commercial Gathering

Foto : Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara (tengah memakai ikat kepala dan pangsi hitam), bersama pengusaha jasa konstruksi dan pejabat Pemerintah Daerah Purwakarta dalam kegiatan Customer Commercial Gathering bank bjb Purwakarta

PURWAKARTAheadlinejabar.com

Kalangan pengusaha, pejabat pemerintah, dan nasabah umum hadiri Customer Commercial Gathering yang diselenggarakan oleh Bank Jabar Banten (bank bjb) Cabang Purwakarta, Jawa Barat di Hotel Harper Purwakarta, Kamis (18/2/2016) pagi. Customer Commercial Gathering yang bertemakan ‘Bersama bank bjb Membangun Negeri’, dilakukan guna mempererat jalinan silaturrahmi antara pihak bank dengan customer. Gathering ini pun, dalam rangka menawarkan produk-produk layanan unggulan bank bjb terbaru di tahun 2016.

Ada beberapa produk bank bjb yang ditawarkan kepada para customer setia. Salah satunya produk layanan Kredit Segmen Korporasi dan Komersial (KNK) Konstruksi bank bjb. KNK Konstruksi bank bjb ini sebagai jembatan pembuktian, jika lembaga perbankan yang kini berstatus menjadi bank nasional memudahkan pembiayaan dalam hal pembangunan.

Baca Juga  Harga Ancur, Pedagang Tomat di Purwakarta Masih Bisa Untung

Di tahun 2015 sendiri, bank bjb berhasil mengeluarkan pembiayaan pembangunan di Purwakarta sebesar Rp123 miliar. Isa mengharapkan, di tahun 2016 ini, kerja sama dan hasil pembiayaan konstruksi lebih optimal.

“Hadir dalam kesempatan Customer Commercial Gathering bank bjb teman-teman pengusaha baik rekanan pemerintah maupun kontraktor yang selama puluhan tahun ini menjalin kerja sama dengan bank bjb. Sebagaimana kami sering memposisikan, jika bjb merupakan bank milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” jelas Pemimpin Kantor Wilayah I bank bjb Isa Anwari, usai Customer Commercial Gathering bank bjb di Hotel Harper Purwakarta. 

Isa menuturkan, dengan tatap muka silaturrahmi langsung antar nasabah maupun customer bank bjb, diharapkan bisa menambah kemajuan bisnis di Purwakarta. Sebagaimana tema bersama bank bjb membangun negeri, para pengusaha, pejabat pemerintah dan nasabah umum diberikan sosialisasi seputar kemudahan bekerja sama dengan bank bjb.

Baca Juga  Dekopin Gandeng Pemkab Purwakarta Buka Pasar Dombret

“Harapannya lebih optimal. Berdasarkan target pembiayaan, di tahun ini bank bjb Purwakarta menarget Rp547 miliar nilai biaya pengerjaan. Banyak kemudahan yang kami tawarkan untuk para customer mulai dari fasilitas, kemudahan layanan dan beberapa produk yang sudah kami sampaikan langsung pada customer. Selain lebih fleksibel dari segi percepatan kredit, bank bjb turut melakukan optimalisasi dengan percepatan proses layanan,” kata Isa.

Pemimpin Cabang bank bjb Purwakarta Andy Rachman menambahkan, 40 persen kerja sama di Purwakarta di antaranya diperoleh dari Gabungan Pengusaha Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Purwakarta. Sebabnya, dalam Customer Commercial Gathering bank bjb Purwakarta bertemakan ‘Bersama bank bjb Membangun Negeri’ turut disampaikan beberapa produk layanan di wilayah pembangunan.  

“Produk layanan konstruksi bank bjb merupakan sarana yang efektif dalam menjembatani kesuksesan pembangunan di daerah. Khususnya antara bank bjb dengan pelaku kontrak dari pihak pengusaha. Di sisi lain, tentunya acara silaturrahmi ini untuk mempererat hubungan kami dengan para customer. Dan, produk-produk kami lebih bersaing di pasar,” tutur Andy. 

Baca Juga  Pemkot Depok Segera Bangun 1000 Kios untuk UMKM

Pengusaha Kontraktor Ir Ridwan H mengakui bank bjb sebagai salah satu bank yang bisa memudahkan para pengusaha. Dengan demikian, ia mengharapkan bank bjb kedepan lebih baik lagi dalam layanan kerja sama dengan para pengusaha dan stakeholder yang ada. “Khususnya dengan para pengusaha, kedepan diharapkan kedepan lebih mudah lagi dalam melayani nasabah seperti kami,” ungkap Ridwan.

Senada disampaikan Pejabat Dinas Bina Marga Purwakarta Kokon Zarkoni ST MT, dimana Pemkab Purwakarta sudah bekerja sama dengan bank bjb selama bertahun-tahun. Pihaknya mengaku sudah terjamin segala kelancaran pembangunan melalui  jalinan kemitraan dengan bank bjb.

“Khususnya untuk pengerjaan proyek-proyek infrastruktur di Purwakarta, kami harapkan bisa lebih optimal. Sejauh ini bank bjb dengan berbagai produk layanannnya berhasil memperlancar laju pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Purwakarta,” tutur dia.(dzi)