Komitmen ACE Hardware Purwakarta Serap 70 Persen Karyawan dari Warga Lokal

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meresmikan ACE Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meresmikan ACE Purwakarta yang berlokasi di di Jalan Laks. Laut R.E. Martadinata (Jalan Tengah) No. 91, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (12/5/2023).

“Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi hadirnya ACE Hardware yang diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, ekspansi ACE ini menunjukkan bahwa Kabupaten Purwakarta stabil, kondusif dan aman. Sehingga mendukung iklim investasi yang positif. Terlebih, kata Ambu Anne, 70 persen karyawannya adalah warga lokal.

“Target capaian investasi yang harus masuk ke Kabupaten Purwakarta untuk 2023 ini mencapai Rp8,9 triliun. Target tersebut lebih besar dibanding 2022 yang hanya Rp5,88 triliun dengan capaian tahun berjalan sebesar Rp 8,78 triliun atau 149,32 persen,” ujarnya.

Menurutnya, iklim investasi di Purwakarta terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Saat pandemi Covid-19, investasi juga terus mengalami peningkatan, khususnya Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

“Sektor investasi yang masuk ke Purwakarta pada tahun 2022 meliputi Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 72,52 persen dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 47,50 persen,” ucap Ambu Anne.

Baca Juga  Archipelago Internasonal Umumkan Pembukaan HARPER Hotel Lainnya di Purwakarta

Sementara itu, Vice President Sales & Operations ACE Rinekso Widyanto menyampaikan, sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup di Indonesia, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACE) mewujudkan komitmennya untuk lebih dekat dengan pelanggan.

Kali ini ACE memperluas layanannya di wilayah Jawa Barat dengan membuka toko pertama di Kabupaten Purwakarta, tepatnya.

Diresmikannya toko seluas 1.798 meter persegi yang dilengkapi dengan desain interior serta layout terbaru ini menambah deretan toko ACE di Provinsi Jawa Barat menjadi total 46 toko.

“ACE hadir untuk memenuhi kebutuhan rumah dan gaya hidup masyarakat Indonesia, melalui ragam produk yang solutif dan inovatif,” kata Anton, panggilan akrab Rinekso Widyanto kepada wartawan di sela peresmian ACE Purwakarta.

Diharapkan, sambungnya, kehadiran ACE dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga, bisnis, serta gaya hidup sejalan dengan komitmen ACE sebagai ‘The Helpful Place’.

“Kami juga berharap, keberadaan toko perdana ACE di Purwakarta juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan pemerintah daerah dari sisi ekonomi. Maupun menjadi alternatif lapangan kerja baru bagi penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga  Cukai Rokok Tak Boleh Melebihi 57 Persen Harga Retail

ACE juga melakukan kontribusi sosial dan lingkungan di Kabupaten Purwakarta melalui pelaksanaan kegiatan bersih-bersih area Alun-alun Purwakarta sebagai pusat aktivitas masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, ACE melibatkan 30 karyawan toko, juga diikuti dengan penyerahan dukungan alat-alat kebersihan produk ACE. Di antaranya seperti tempat sampah outdoor kepada pemerintah daerah setempat.

Di samping itu, ACE juga mendukung program pemerintah daerah setempat, yaitu Jumat Berkah dengan turut serta membagikan sembako dan bingkisan kepada masyarakat sekitar.

“Kami memilih untuk membuka toko ACE di Purwakarta, karena kami juga melihat potensi kota Purwakarta sebagai kawasan strategis. Sehingga, harapan kami pelanggan akan semakin mudah memenuhi kebutuhan rumah tangga, bisnis, serta gaya hidup mereka,” ucap Anton.

Ragam kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup hadir di ACE, di antaranya perlengkapan memasak, peralatan kebersihan, kebutuhan kamar mandi dan laundry seperti aneka kloset, shower, dan bathtub.

Baca Juga  HPN 2019, Ketua Kadin Purwakarta: Media Punya Peran Promosikan UMKM

Untuk memenuhi kebutuhan home living dan aksesoris dekorasi rumah, ACE juga menyediakan kursi dan meja indoor dan outdoor, rak serta kotak penyimpanan dengan beragam model menarik.

Selain itu, ACE juga hadir untuk memberikan solusi kebutuhan berkebun, otomotif, olahraga hingga travelling yang dapat mendukung hobi para pelanggan.

Dalam rangka pembukaan toko ACE ini, masyarakat Purwakarta dapat menikmati berbagai promo spesial hingga 28 Mei 2023, seperti belanja hemat hingga 50 persen.

Ada pula hadiah gratis untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu, bayar pakai 1 poin hemat hingga 60 persen, dan promo cicilan bank dengan bunga 0 persen.

ACE juga memberikan voucher belanja senilai Rp 50.000 untuk member ACE Reward dan Ace Access dengan transaksi nominal tertentu. Bagi yang belum mendaftar menjadi member, dapat mengunjungi tautan berikut bit.ly/regmembershipace.

Hadir sebagai pusat penyedia kebutuhan rumah dan gaya hidup yang terlengkap di Indonesia, ACE juga menyuguhkan seamless omni-channel experience yaitu kemudahan belanja online dan offline melalui rupa-rupa.