Samkel Layani Warga Plered

Pelayanan Samkel di Plered

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Pembayaran pajak dan pengesahan melalui Samsat keliling (Samkel) dapat memudahkan Wajib Pajak (WP) membayar pajak kenderaan bermotor, apalagi saat ini sudah menerapkan sistem online.

Hal itu diakui salah seorang warga Plered, Rudi kepada HeadlineJabar, Rabu (02/09/2015) saat membayar pajak di Halaman Kecamatan Plered.

“Saya mengapresiasi operasional Samsat keliling, sebab tidak perlu lagi ke kantor Samsat induknya,” jelasnya.

Dikatakan, pelayanan melalui Samkel ini jauh lebih mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, sebab dengan menggunakan teknologi, maka WP khususnya di Plered sangat terbantu.

“Apalagi di Samkel, perpanjangan dan pengesahan Surat Tanda Kenderaan Bermotor (STNK) hanya memerlukan waktu beberapa menit,” lanjutnya.

Pelayanan Samkel di Kota Purwakarta baru melalui satu unit mobil, itu pun digunakan oleh dua Cabang Samsat, yaitu Samsat Purwakarta dan Samsat Subang.

“Baru satu mobil samkel aja, itu juga digunakan oleh dua cabang, purwakarta dan subang,” ujar Ucu samsurijal, bendahara penerimaan pembantu (BPP).

Kendala yang dihadapi selama ini, hanya ketergantungan sinyal. Jika sinyal bagus dan lancar, maka pelayanan pun dapat di laksanakan dan jika sinyal tidak memadai maka terpaksa akan di tunda dulu hingga sinyal benar benar bagus.

“Mungkin kendala nya hanya di sinyal saja. Kan kita online, jadi kalo sinyal bagus dan lancar akan ada pelayanan. Dan jika sinyal buruk, ya terpaksa kami tunda dulu,” tuturnya.

Untuk Samkel di daerah Plered di mulai hari Rabu dan akan berlanjut lagi hari senin (07/09/2015). Di mulai pukul 09.00 dan di tutup pukul 14.00 wib.(aga)