Spesifikasi Oppo Reno 7 z 5G dengan Segudang Kelebihan Terbaru

Oppo Reno 7 z 5G

PERKEMBANGAN teknologi yang semakin canggih juga berpengaruh pada model HP keluaran terbaru. Salah satunya pada Oppo Reno 7 z 5G yang akan segera diluncurkan di pasaran Indonesia.

Oppo Indonesia telah menginformasikan akan kabar baik tersebut yang dijadwalkan pada 24 Februari 2022. Sehingga sampai waktu perilisan tersebut berlangsung belum terdapat informasi bocoran harga untuk Oppo keluaran terbaru.

  1. Desain

Meskipun memang belum ada informasi harga untuk sebuah ponsel Oppo Reno seri 7 z 5G. Namun telah ada sedikit bocoran mengenai spesifikasi yang dibawanya terlihat sangat canggih dari seri sebelumnya.
Dari segi desain menggunakan desain berupa Ultra Slim Retro Design dengan bentuk tipis yang nyaman digenggam. Sementara itu untuk model tampilan warnanya menggunakan warna hijau dan gradien hitam.

  1. Material

Ponsel pintar yang dikeluarkan oleh Oppo kali ini memilih material untuk tampilan belakang dengan melalui proses Laser Direct Imaging atau LDI. Teknik LDI mirip dengan jejak gambaran bintang serta menciptakan pola dari 1.2 juta raster mikro serta proses produksi pada tingkat presisi 20 mikron.

Baca Juga  Ridwan Kamil Lepas Ekspor 23 Ton Produk Kelapa Parut Kering ke Kosta Rika

LDI menerapkan teknologi laser engraving yang diperuntukkan pada lapisan di atas Oppo Glow. Lapisan Oppo Glow tersebut dapat menghasilkan gradasi warna yang berubah secara dinamis dan diperkuat juga sehingga mampu bertahan terhadap goresan.

  1. Kapasitas Baterai

Oppo Reno 7 z 5G mengusung kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dan mampu bertahan meskpiun digunakan untuk berkegiatan seharian penuh. Kapasitas pada ponsel Oppo Reno tersebut memang terbilang cukup rendah karena banyak ponsel yang sekarang ini mempunyai kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh.

Namun kali ini Oppo juga memberi kelengkapan lain berupa teknologi pengisian daya super cepat sampai 65W Supervooc. Sehingga ponsel Oppo Reno ini bisa melakukan pengisian daya hingga 100 persen hanya dengan waktu kurang lebih 31 menit.

  1. Performa
Baca Juga  Isi Ulang XL Berhadiah Mazda Setiap Hari

Perusahaan Oppo telah menginformasikan mengenai desain hingga mesin yang digunakan pada Oppo Reno seri 7 z 5G . Oppo Reno menggunakan chipset Snapdragon 695 dengan fabrikasi 6 nm yang membuat ponsel sangat irit daya.

Pemilihan prosessor chipset teknologi terbaru ini sangat bagus guna mendukung performa ponsel. Selain itu juga terdapat fitur Triple ISP Spectra 364T yang mampu mengambil gambar rendah cahaya.

  1. Layar

Gambaran untuk informasi seara umumnya sudah diinformasikan oleh perusahaan Oppo. Oppo Reno seri terbaru ini menggunakan panel OLED Full HD Plus dengan ukuran layar 6.43 inci.

Resolusinya 2400 x 1080 piksel Full HD Plus dan kecepatan refresh rate hingga 60 Hz, kecepatan mengambil sampel sentuh sampai 180 Hz, rasio kontras 1000000:1, didukung gamut warna DCI-P3 dan terdapat fitur sensor sidik jari di dalam layar. Selain itu model layarnya menggunakan punch hole.

  1. Sensor Kamera Depan Oppo Reno 7 z 5G
Baca Juga  Proyek Rp1,8 Triliun PLTS Terapung Cirata Mulai Dibangun

Oppo menampilkan banyak fitur seperti halnya sensor kamera depan Sony IMX 709 yang menjadikan kelebihan tersendiri bagi ponsel tersebut. Sensor kamera depan ini mampu memberikan 60 persen dalam meningkatkan sensivitas pada cahaya.

Dengan adanya sensor tersebut juga dapat mengurangi noise hingga 35 persen jika dibandingkan dengan kamera swafoto yang hanya menggunakan sensor IMX 616. Kelebihan ini dapat dirasakan bagi pengguna yang menyukai foto selfie.

  1. Fitur Lain

Hadirnya Oppo dengan mengusung upgrade teknologi tentunya akan mengejutkan karena juga membawa Micro-Lens. Fitur lain yang juga disematkan pada bagian kamera 30x Micro-Lens untuk menangkap gambar mikropolis.

Itulah beberapa uraian mengenai spesifikasi Oppo Reno 7 z 5G yang dapat diketahui oleh setiap konsumen. Pastikan mengetahuinya secara detail sebelum melakukan pembelian ketika jadwal perilisan.