Walikota Sukabumi Harapkan Partisipasi Masyarakat Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

Foto : Walikota Sukabumi HM Muraz berharap Masyarakat Ikut Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

SUKABUMI, HeadlineJabar.com
Walikota Sukabumi M.Muraz mengharapkan masyarakat ikut berperan serta mensukseskan Sensus Ekonomi 2016 nanti oleh Badan Pusat Statistik (BPS), karena Sensus tersebut dianggap bermanfaat bagi seluruh pelaku usaha dan pelaku ekonomi bisa diketahui lebih lengkap.

 

“Dengan memberikan data lengkap dan terkini kepada petugas pendataan dalam sensus ekonomi nanti, tentunya Akan mempermudah dalam pemutakhiran data jumlah seluruh pelaku usaha dalam semua kegiatan aktifitas ekonomi baik yang bersifat profit oriented,” ujar Muraz usai membuka sosialisasi sensus ekonomi 2016 disalah satu Hotel jalan Suryakencana Kota Sukabumi, belum lama ini.

Muraz mengatakan, data dan infromasi ini, tentunya dapat dijadikan bahan perencanaan yang baik dan tepat sasaran serta dapat digunakan pemerintah dalam perumusan kebijakan dan perencanaan kedepan, juga dapat dimanfaatkan para pelaku ekonomi untuk menguatkan daya saing dan strategi dalam pengembangan usaha.

Muraz mengakui, laju pertumbuhan ekonomi (LPE) di Kota Sukabumi masih dibilang cukup bagus berada di posisi 5,3 persen meskipun bisa dibilang stabil, namun cenderung terjadi keterlambatan.

“Biasanya LPE kita ad di level 6 persen bahkan bisa dianagka 7 persen. Tapi berdasarkan keterangan dari BPS jawa barat dan BI, Kota Sukabumi posisinya masih baik,” ujar Muraz.(rie)