Gawat, di Depok Ada Pabrik Sabu?

DEPOK, headlinejabar.com

Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggerebek empat rumah yang selama ini disinyalir dijadikan pabrik pembuatan sabu. Empat rumah tersebut berada di kawasan Cinere dan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Penggerebekan dilakukan Senin (10/4/2017).

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus membenarkan hal tersebut. Pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada empat rumah yang digrebek oleh BNN. 

Tiga rumah berada di kawasan Cinere, yakni di Jalan Ismaya dan Delima Ujung, sedangkan satu kontrakan yang ada di Kampung Perigi, Sawangan juga berhasil diamankan.

“Benar adanya terkait penggrebekan empat rumah tersebut,” tuturnya, Selasa (11/04/17).

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari menjelaskan, dari empat rumah yang digrebek ditemukan sejumlah barang bukti bahan produksi sabu. 

Seperti serbuk kristal warna putih hasil ekstrak obat asma neo napasin, air rendaman hasil ekstrak neo napasin, Acetone, Toulouene, Asam Sulfat, Soda Api, Aluminium Foil, kertas saring, gelas ukur dan sepucuk senjata air sofgun.

“Dari empat lokasi yang diperkirakan sebagai rumah produksi dan penyimpanan, juga diamankan empat orang yang diduga sebagai pelaku pembuat narkotika dan penjaga,” katanya.

Adapun nama-nama pelaku yang berhasil di amankan di lokasi Syamsul Bahri alias Joki (29), Ade Syahputra (29), Hidayatulloh alias Dayat dan Eddy Suherman (33).

REPORTER : YOPI SETYABUDI

EDITOR      : DICKY ZULKIFLY