Polisi Temukan Baut Rel Kereta Api Hilang di Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Menjelang arus mudik lebaran 1437 H, Polsekta Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Jawa barat, menggelar pemeriksaan jalur rel di wilayahnya, Rabu (22/6/2016).

Pemeriksaan jalur mudik ini dalam rangkaian Operasi Ramadan 2016 dipimpin Kapolsekta Purwakarta Kompol Agus Suryana. Dari operasi didapati sejumlah baut rel hilang dan bantalan lapuk. Polisi meminta, PT KAI segera memperbaiki jalur rel untuk menciptakan arus mudik aman dan lancar.

Baca Juga  YLKI: Usut Tuntas Kasus Mie Mengandung Babi

Kompol Agus menjelaskan, selain memeriksa jalur rel, juga mengawasi lalu lintas kendaraan disejumlah pintu perlintasan kereta api, di antaranya Kampung Simpang dan pintu tanpa palang di Kampung Bojong yang rawan tersambar KA. 

“Kami mengimbau pengendara tertib dan menaati aturan saat melintasi pintu perlintasan ini. Jangan berebut,” seru Agus.

Ia turut mengingatkan masayarakat pengguna kendaraan roda dua mapun roda empat, agar tertib lalu lintas di lintasan pintu kereta api. Dari segi pengguna jalan, terutama roda dua sepeda motor di lintasan pintu kereta api.

Baca Juga  Driver Gojek Dibegal, Uang 30 Juta Raib

“Kami akan menempatkan personil di lintasan pintu kereta api, untuk mengatur dan antisipasi ada pelanggaran,” punkas Agus Suryana.(*)


Editor : Dicky Zulkifly