Wanita Paruh Baya Penjual Jamu di Temukan Tak Bernyawa di Rumahnya

DEPOK, headlinejabar.com
Wanita paruh baya bernama Suyati (74) ditemukan tak bernyawa di kamar rumahnya di RT 4 RW 3 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin (9/5/2016). Wanita yang berprofesi sebagai penjual jamu itu ditemukan tewas sekitar pukul 17.00 wib oleh tetangganya.
Kepala Polsek Sukmajaya Ajun Komisaris Supriyadi belum bisa memastikan penyebab korban meninggal dunia. Suyati tinggal bersama anak dan menantunya.
“Masih diselidiki penyebabnya,” kata Supriyadi.
Tadi pagi, kata dia, korban masih sempat ke pasar diantar anaknya. Setelah mengantar ke pasar, anaknya kembali ke rumah untuk mengantar istrinya ke pasar. Suyati terlihat sampai di rumahnya sekitar pukul 11.00 wib.
“Siang sudah di rumah. Tapi, kembalinya naik ojek atau sendiri belum tahu,” ucap Supriyadi.
Jasad korban ditemukan oleh tetangga dan salah seorang keluarganya. Saat itu, tetangga melihat air mengucur dari rumah korban. Saat dipanggil korban tidak menjawab.
“Tetangga sempat meneriaki air penuh. Tapi, tidak dijawab,” ujar Supriyadi.
Saat melihat keadaan rumah, air masih terus mengalir. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di kamarnya dalam posisi duduk, dekat kasurnya. Polsek Sukmajaya masih melakukan identifikasi jasad korban.
Polisi masih mencari tahu penyebab meninggalkan korban karena sakit atau ada indikasi pembunuhan.
“Posisi lemari terbuka. Kami masih menunggu hasil identifikasi,” ujar Supriyadi.
Menurut keterangan anak korban, orang tuanya biasa pulang dari pasar selalu duduk di teras sambil menonton TV. Setelah itu, korban biasanya langsung salat zuhur, sambil menyalakan air.
“Korban biasanya ketiduran. Tapi, kami masih melakukan pendalaman apakah murni sakit atau faktor lain. Di tubuhnya tidak ditemukan luka,” katanya.
Untuk mengetahui penyebab pasti kematian, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk diotopsi.(*)

Reporter : Yopi Setyabudi
Editor     : Aga Gustiana
Baca Juga  Melalui Yustisi Polsek Bungursari Sosialisasikan 5M