Baznas dan BJB Serahkan Bantuan Welas Asih Melalui Pemkab Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dalam rangka program Welas Asih dan Milangkala Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika terima penyerahan secara simbolis bantuan dari Baznas dan bantuan sapi kurban dari BJB Cabang Purwakarta, di Pendopo Pemkab Purwakarta, Jumat 16 Juli 2021.

Agenda tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan Baznas Kabupaten Purwakarta. Baznas adalah mitra dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, dimana hadir bersama dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Tahun ini Baznas Kabupaten Purwakarta memberikan santunan kepada 1.000 marbot se-Kabupaten Purwakarta, dan kepada 2.000 anak yatim se-Kabupaten Purwakarta. Dimana pada hari ini penyerahan santunan dari Baznas dan penyerahan sapi dari BJB Cabang Purwakarta diberikan secara simbolis kepada para penerima, diantaranya 5 (lima) orang perwakilan anak yatim, dan 4 (empat) orang perwakilan marbot masjid.

Selain itu, Baznas juga memberikan santunan untuk santri sebanyak 225 orang, dan melaksanakan sunatan massal bagi orang-orang yang kurang mampu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa Baznas sebagai eksekutor yang mewadahi antara masyarakat, dan mempunyai kewajiban serta kelebihan materi untuk disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga turut membantu, dimana para Kepala OPD beserta para ASN sudah bergotong royong menyisihkan rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan. Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Purwakarta yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Baznas beserta jajaran yang telah menggagas kegiatan pemberian bantuan ini. Diharapkan langkah ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Ambu Anne.

Pada hari yang sama juga dilakukan penyerahan 1 (satu) ekor sapi secara simbolis dari BJB Cabang Purwakarta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang ditujukan untuk kurban saat Idul Adha.

Bupati Purwakarta juga menghimbau agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan seperti 6M dan melakukan 3T, serta selalu meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hal ini merupakan bentuk usaha lahiriyah dan bathiniyah. “Diharapkan kepada semua masyarakat agar selalu bersabar dan selalu dimudahkan rezekinya di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta beserta jajaran, Pimpinan BJB Cabang Purwakarta, Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta (secara virtual), Staf Ahli, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Purwakarta, Seluruh Camat Se-Kabupaten Purwakarta (secara virtual), serta Para Penerima Bantuan secara Simbolis (Anak Yatim dan Marbot Mesjid).