Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Ucapkan Bela Sungkawa Soal Tragedi Bom Jakarta

Foto : Korban serangan bom yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB di Pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat tergeletak di jalanan. Sumber, istimewa.

PURWAKARTA, headlinejabar.com
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyampaikan bela sungkawa atas tragedi ledakan bom yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB di Pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Tindakan tersebut ditegaskan Dedi, sama sekali tidak dapat dibenarkan bahkan jauh dari karakteristik dan budaya masyarakat Indonesia yang ramah. 

Baca Juga  Program Rutilahu Bukan untuk Tipu-tipu

Menurut Dedi, kekerasan hanya akan menimbulkan kecaman dan kecemasan ditengah masyarakat Indonesia yang dikenal toleran. Aksi teror itu, apapun alasannya kata dia bukan saja pelanggaran hukum tetapi pelanggaran terhadap dasar negara yang menjunjung toleransi, tidak perlul yang seperti demikian ada di Indonesia.

Mereka yang melakukan aksi teror itu dinilainya hanya menjunjung pembenaran, bukan kebenaran sejati yang dianut bangsa Indonesia.

Baca Juga  Pelajar SMA Negeri 1 Pabuaran Subang, Sumbang Puluhan Tube Darah

“Saya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas semua korban yang tidak bersalah, semoga ke depan tidak terjadi lagi hal serupa,” kata Dedi, di sela kunjungan Duta Besar Jerman George Witschel,  Kamis (14/1/2016) di Bale Nagri Purwakarta.(dzi)