Calon Haji Purwakarta 589 Jemaah

Ist. Jemaah Haji di Masjidil Harom Mekkah

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Sebanyak 589 calon jemaah haji asal Purwakarta siap diberangkatkan pada 12 September mendatang. Dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta, seluruh jemaah haji siap diberangkatkan.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta Drs. H. Hasanudin MM menjelaskan,  pemberangkatan jemaah haji Purwakarta dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 57 dan kloter 58.

“Untuk kloter 57 ada 145 calon jemaah haji yang nanti akan diberangkatkan pada tanggal 12 September 2015 dan kloter 58 sebanyak 444 orang,” jelas Hasanudin.

Adapun untuk teknis pemberangkatan, berada di bawah kewenangan Pemda Purwakarta. Adapun calon jemaah haji yang didominasi kaum tua ini sudah selesai melakukan bimbingan haji.

Ditutup pada tanggal 12 Agustus 2015 di Lapangan Surawi Sesa, Situ Buleud. Beberapa tahapan pelatihan pra haji atau manasik haji mulai dari pelatihan towaf ifadhoh, lempar jumroh, dan pelafalan doa-doa haji sudab dilakukan.

“Bimbingan haji sudah beres. kemarin alhamdulillah Visa bagi calon jemaah sudah beres, tinggal menunggu pemberangkatan saja,” tutup Hasanudin.(din)