Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa : Lakukan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa

Foto : Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa di Grand Situ Buleud

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa lakukan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa

Acara ini diselenggarakan selama dua hari di Grand Situ Buleud, peserta yang hadir sekitar 88 orang terdiri dari unsur kecamatan, pendamping lokal desa dan tim inovasi kecamatan.

Asep Suparman selaku Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa mengatakan acara ini membahas tentang pemahaman sosialisasi kepada teman-teman dan pelaku inovasi desa.

Baca Juga  Kepala BKPSDM Purwakarta Tindak Lanjuti Edaran Bupati Soal Penanaman Bambu

“mereka mampu memahami apa itu inovasi desa, sehingga tau betul apa yang akan mereka lakukan dilapangan nantinya”. Ucap dia

Inovasi desa menjadi gebrakan bagus untuk pembangunan desa khususnya di Purwakarta, maka perlu sosialisasi agar arah dan tujuannya jelas serta tertata dengan rapih.

“tim inovasi desa mampu bangun desa lewat sosialisasi ini” katanya

Baca Juga  BPJamsostek Purwakarta Beri Santunan Rp657 Juta kepada Ahli Waris

Memberikan pemahaman tentang inovasi desa kepada teman- teman sehingga mampu mengaplikasikan apa yang mereka peroleh selama dua hari juga menjalin komunikasi dengan sesama pelaku baik itu sesama desa, antara pendamping, dinas instansi.

“ya tujuannya memudahkan mereka bekerja, karena belum semua orang memahami inovasi desa, jadi kita lakukan sosialisasi”. Jelas dia

Baca Juga  Inspektorat Belum Audit BTT Covid-19 Satpol-PP Purwakarta TA 2020

Kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu rangkaian dalam program inovasi desa yang nanti puncaknya ada pada bursa inovasi desa setelah ini, lewat survei sehingga melahirkan ide yang mereka temukan dilapangan.

“nanti menunya akan ada inovasi desa original atau replikasi desa, ya pertukaran pengetahuanlah” tutup dia. (lan/eka)