Intensitas Hujan Tinggi, Kali Jantung Depok Meluap

Foto : Banjir di permukiman warga di Kota Depok akibat luapan air dari Kali Jantung sebagai dampak intensitas hujan yang tinggi

DEPOK, headlinejabar.com

Hujan yang mengguyur Kota Depok, Jawa Barat, beberapa jam lalu membuat Kali Jantung Meluap. Aakibatnya Perum Tirta Mandala tergenang banjir setinggi 30 Cm, Jumat (11/3/2016).

Intensitas hujan di Kota Depok yang cukup tinggi ditambah banyaknya kali yang mengelilingi Depok, membuat masyarakat Kota Depok harap-harap cemas jika hujan sudah mengguyur.

Benar saja, tiga jam hujan yang mengguyur Depok sudah mampu meluapi kali Jantung yang berada di Jl Tole Iskandar Perum Tirta Mandala Tahap 5 RT 04 RW 26 tergenang banjir.

Bibir kali jantung sudah ditinggikan setinggi setengah meter, namun deras hujan yang turun membuat kali dengan lebar satu setengah meter tersebut tak mampu membendung air yang deras.

Pantauan headlinejabar.com daerah Perum Tirta mandala tahap 5 memang sudah kerap kali banjir setinggi 25 Cm hingga 30 Cm jika hujan cukup deras, warga sekitar kali sudah mengantipasi dengan meninggikan teras rumah mereka.(ysf/dzi)