Jasa Tirta II Dukung Program Bakti BUMN untuk Mandalika

BANDUNG, headlinejabar.com

BUMN sebagai agen pembangunan ikut terlibat membangun pengembangan daerah Mandalika. Hal tersebut diwujudkan melalui kolaborasi 35 BUMN dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang diwujudkan lewat Program Bakti BUMN untuk Mandalika.

Jasa Tirta II merupakan salah satu BUMN yang ikut berkontribusi dalam program tersebut. Jasa Tirta II ikut membantu untuk pembangunan Bank Sampah dengan memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah.

Tak hanya itu, Jasa Tirta II juga berpartisipasi untuk lingkungan Mandalika dengan membantu menyediakan 250 pohon senilai 117 juta untuk kegiatan penanaman pohon.

Baca Juga  Bupati Purwakarta Pastikan Stok Bahan Pangan Aman di Era New Normal

Partisipasi tersebut merupakan bentuk komitmen Jasa Tirta II dalam memberikan dukungan untuk kesejahteraan masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Program Bakti BUMN di Mandalika menjadi program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang berfokus pada 3 bidang prioritas yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK. Program ini berjalan dengan baik berkat kolaborasi 35 BUMN serta dukungan masyarakat Mandalika,” ucap Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata.

Pada Sabtu, 1 Oktober 2022 bertempat di Mandalika telah dilaksanakan Seremonial Kolaborasi Bakti BUMN Untuk Mandalika 2 oleh Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, serta Pejabat Perwakilan BUMN, salah satunya Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II.

Baca Juga  Kades Kembang Nyatakan Bebas Dari Korupsi Dana Desa

Program-program yang dilakukan dalam Bakti BUMN untuk Mandalika bertempat di Bypass Labulia berupa Penanaman 6.071 Pohon, Pembangunan Masjid Al-Hakim, Desa Rengganis, SD Negeri 01 Desa Kuta, serta Balai Desa Kuta Mandalika.

Sebagai salah satu pusat pelaksanaan Bakti BUMN untuk Mandalika, berbagai kegiatan BUMN dilakukan di Balai Desa Kuta Mandalika, yaitu Pembangunan 4 (empat) unit Guest House, Pembangunan Sentra UMKM dan Creative Hub serta Pembangunan Bank Sampah. BUMN juga memberikan 500 Pasang Sepatu Gratis bagi Pelajar Madrasah di Desa Sengkol dan Desa Kuta.

Baca Juga  Pemprov-PWI Jabar Sukses Gelar UKW di 8 Daerah

Dengan dukungan pengembangan Mandalika dari BUMN, diharapkan dapat menghadirkan Mandalika sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian di Mandalika pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya, sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi perusahaan, produk-produk BUMN maupun UMKM.