Jabar  

Kecewa Terhadap Dishub, Bupati Purwakarta Siap Gaji ‘Pak Ogah’

Foto: Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi saat memperingati Hari Perhubungan Nasional di Halaman Kantor Dishub Purwakarta

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH akan memberikan kesempatan terhadap “Pa Ogah” yang biasa mengatur lalu lintas di jalan atau setiap perempatan menjadi pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) dan digaji APBD Purwakarta.

Pasalnya, kata Dedi, selama ini tugas pengaturan di jalan dan gang masih banyak dilakukan oleh “Pak Ogah” (masyarakat biasa). Oleh karenanya, menurut Dedi  hal itu kegagalan fungsi pelayanan dari dinas (Dishub) terkait.

Baca Juga  Hulu Selatan Jawa Barat Pengaruh Besar Bencana Banjir

Untuk itu, Bupati Dedi meminta dinas perhubungan menempatkan petugasnya di setiap pertigaan jalan dan gang jalan guna mengatur ketertiban lalu lintas di purwakarta.

“Dimana peran pelayanan dishub jika dijalan Fungsinya diambil alih Pak Ogah,” jelas Dedi disela peringatan hari perhubungan di purwakarta.

“Jika ada petugas dishub yang kerjanya tak bagus, ganti sama Pak ogah dari sekarang,” tambahnya.

Baca Juga  Purwakarta Dijadikan Contoh untuk Kabupaten Kota Seluruh Indonesia oleh Ditjen Metrologi

Terkecuali itu, Patroli rutin di setiap jalan juga perlu ditingkatkan. Termasuk petugas dishub bekerja mengatur lalu lintas bilamana ada perbaikan jalan di sudut purwakarta.

“Harus peka, setiap perbaikan jalan misalnya, peran dishub jangan diganti oleh masyarakat yang meminta sumbangan perbaikan jalan. Atur itu tutup buka jalannya,” pungkas Dedi.(ays)