Ketua RT, RW hingga Linmas se-Purwakarta Terlindungi Program BPJamsostek

Penandatanganan kerja sama BPJamsostek dengan Pemcam Purwakarta, Kamis 24 Agustus 2023.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Penting sekali mendaftarkan diri dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJamsostek.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kota Purwakarta mendaftarkan ketua RT dan RW serta Linmas menjadi peserta BPJmsostek agar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Seluruh ketua RT dan RW serta Linmas se-Kecamatan Purwakarta, sudah didaftarkan dalam program BPJamsostek dalam penandatanganan perjanjian kerja sama BPJamsostek Cabang Purwakarta dengan Pemcam Purwakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Kepala BPJamsostek Purwakarta Novri Annur dan Camat Purwakarta H. Aan, disaksikan langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Sekda Purwakarta Norman Nugraha.

Baca Juga  Pohon Besar di DPRD Depok Roboh Diterjang Puting Beliung

“Ketua RT dan RW serta Linmas se-Kecamatan Purwakarta sudah terlindungi atau terdaftar sebagai peserta BPJamsostek,” kata Kepala BPJamsostek Purwakarta Novri Annur.

Jumlah ketua RT, RW dan Linmas se-Kecamatan Purwakarta yang didaftarkan ke dalam program BPJamsostek sebanyak 705 orang.

Rinciannya 93 ketua RW, 484 ketua RT serta 128 Linmas tersebar di sembilan kelurahan.

Baca Juga  Polres dan Jasa Raharja Purwakarta Santuni Keluarga Korban Kecelakaan

Novri menyebut, apa yang dilakukan Pemcam Purwakarta ini merupakan wujud kehadiran negara sesuai amanat undang-undang.

“Bukan hanya untuk memberikan perlindungan risiko kerja, tetapi juga turut membantu upaya menyejahterakan para pekerja,” ucap Novri.

Komitmen Pemkab Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, didaftarkannya ketua RT, RW serta Linmas sebagai peserta BPJamsostek sudah menjadi komitmen Pemkab Purwakarta.

“Ini salah satu program Pemkab Purwakarta yang memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para ketua RT, RW serta Linmas di Kabupaten Purwakarta,” kata Bupati Anne.

Baca Juga  Emisi Gas Buang Kendaraan di Purwakarta Mulai Diperiksa

Anne mengatakan, banyak manfaat yang didapat manakala mendaftarkan diri di program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJamsostek.

Salah satunya mendapatkan rasa aman, sehingga dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas kerja.

“Diharapkan, dengan adanya perlindungan dari BPJamsostek ini, perangkat RT dan RW serta Linmas merasa lebih nyaman dalam bertugas, sehingga dapat semakin meningkatkan kinerja dalam mendukung keberhasilan program pembangunan di wilayah Kecamatan Purwakarta,” ucap Anne.