Komunitas Motor Asal Lima Daerah Jalin Persaudaraan

Personil Komunitas Motor Vixion saat Berfoto Bersama di Alun-Alun Plered

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Di tengah klaim sosial mengenai nilai buruk perkumpulan anak motor atau kasarnya geng motor, ternyata tidak semua yang bergelut dengan dunia jalanan berpandangan immoral. Salah satunya dengan beberapa komunitas motor yang berasal dari daerah berbeda. Bisa menjalin sebuah ikatan dalam jalinan persaudaraan.

Antara lain Given Plered, SIM-C Karawang, Patrick Cikarang, Ojan Tangerang, ROFC, Vixion Depok dan Vixion Jaksel yang usai mendeklarasikan ikatan persaudaraan, pada Minggu (27/09/2015) lalu di Alun-Alun Kecamatan Plered.

Sontak dengan kehadiran ratusan personil komunitas motor ini, Alun-Alun Plered menjadi lautan anak muda. Kedatangan mereka ke Plered tak lain untuk bersilaturahmi. Selain itu, mereka berniat mengibarkan bendera persaudaraan dengan club Vixion yang ada di Plered khususnya Generasi Vixion Independent atau biasa disebut Given Plered.

“Kami ingin menjalin perkawanan yang harmonis. Untuk sama-sama membangun kelompok dan mengharumkan nama daerah dalam sebuah kekompakan dan perdamaian pemuda,” ujar Ketua Vixion SIM-C Karawang Kang Yakob.

Pihaknya menjelaskan, secara nurani tidak menyepakati dengan tindakan anarkis dari pada pelaku dan oknum geng motor. Memang, baru-baru ini dunia perkumpulan anak motor kembali diuji eksistensinya.

“Kami bisa janjikan kepada semua elemen masyarakat, masih ada perkumpulan komunitas motor yang bergerak di wilayah positif. Dan kami salah satu bagian dari masyarakat,” tambah Yakob saat berbincang dengan Pasundan Ekspres, kemarin.

Acara silaturahmi tersebut dilanjutkan dengan kompoy bareng ke salah satu tempat wisata kabupaten Purwakarta yakni objek wisata Cirata. Dan, para pelopor jalanan ini banyak menikmati hidangan lezat ikan bakar khas Cirata.

“Kegiatan ini bertujuan selain menjalin ikatan persaudaraan, juga memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta,”  ungkap Ketua Umum Given Plered Ayi Muhammad Amin.

Lelah para bikers yang datang dari lima kota besar itu terobati sudah. Kendati perjalanan ke Putwakarta cukup memakan jarak dan waktu, terbayar sudah dengan komitmen dan suguhan keindahan alam Purwakarta.

“Kami melihat antusiasme dan solidaritas yang cukup tinggi diperlihatkan oleh bikers Given Plered dan ROFC selaku tuan rumah deklarasi,” tutup Kang Ayiep, Koordinator Vixion Patrick Cikarang.(dzi)