Napak Tilas untuk Menghormati Para Pendiri dan Pejuang Purwakarta

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika menggelar Napak Tilas Wanayasa-Purwakarta untuk mengenang sejarah kepindahan ibu kota kabupaten dari Wanayasa ke Sindangkasih (Purwakarta).

Ribuan pelajar, pegawai negeri sipil, pegawai swasta, dan masyarakat umum mengikuti napak tilas Wanayasa-Purwakarta pada Sabtu 29 Juli 2023 malam.

Bupati Anne melepas peserta napak tilas di garis start alun-alun Wanayasa, pukul 19.30 WIB.

Baca Juga  Wabup Purwakarta Manfaatkan Jumsih Bersihkan Drainase

Peserta menyusuri rute jalan provinsi antara Wanayasa, Pondok Salam, Pasawahan dan Purwakarta sejauh 24 kilometer finish depan kantor Kelurahan Sindangkasih.

“Napak tilas merupakan sebuah penghormatan kita kepada seluruh pendiri dan pejuang Kabupaten Purwakarta dan peralihan Ibu kota Kabupaten dari Wanayasa ke Sindangkasih,” ujar Anne saat melepas acara Napak Tilas di Alun-alun Wanayasa.

Baca Juga  Komunitas Senyum Indonesia Gelar Khitanan Massal di Negeri Dongeng

Di momen hari jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55 tahun, Bupati Anne mengajak masyarakat untuk meningkatkan solidaritas, ukhuwah islamiyah, wathaniyah, dan insaniyah.

“Untuk kemajuan Purwakarta yang kita cintai ini,” kata Anne.

Napak tilas ini bukan kali pertama digelar. Sempat vakum beberapa tahun, akhirnya napak tilas bisa dilaksanakan kembali dengan antusiasme masyarakat yang lumayan tinggi.

Baca Juga  Solusi Baru Citarum Harum, Pemprov Jabar Gandeng Monash University

Napak tilas diikuti kurang lebih 13 ribu peserta, 600 grup dari berbagai elemen masyarakat.