PDAM Purwakarta Buka Pendaftaran Pelanggan Baru

PURWAKARTA, headlinejabar.com
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purwakarta telah membuka pendaftaran pelanggan baru. Pasalnya, pembukaan pendaftaran tersebut dikarenakan saat ini sudah memasuki musim penghujan dan ketersediaan air sudah bisa disalurkan ke sebagian wilayah Purwakarta, Jawa Barat.
Direktur PDAM Purwakarta, Dadang Saputra menyebutkan jika pembukaan pelanggan yang baru dilakukannya tersebut sementara dikhususkan bagi wilayah yang dikatagorikan daerah subur.
“Daerah yang biasa dilalui aliran air dari PDAM tidak ada masalah, tetapi untuk wilayah yang masih sulit air dikatagorikan daerah tidak subur dan belum bisa dialiri,” ungkap Dadang di ruang kerjanya, Rabu (23/3/2016).
Menurutnya, untuk mengaliri daerah yang dikategorikan tidak subur air. Pihaknya kini telah membuka saluran pipa sepanjang 13 KM dari sumber air Jatiluhur melalui Mulyamekar, Cibungur hingga Cibatu.
“Kecepatan air yang nantinya akan melewati daerah tersebut mencapai 300 liter perdetik. Oleh karenanya, kami berharap sebelum saluran pipa tersebut selesai agar masyarakat bersabar,” imbuhnya.
Sementara, Kabag Adm dan Kepegawaian PDAM Purwakarta, Sartika Tirta Dewi SE menambahkan hingga Desember 2015 lalu pendaftar pelanggan baru yang masuk mencapai 250 pelanggan.
“Semua pendaftar akan kita realisasikan, tetapi untuk pendaftar yang berada di daerah tak subur air harap agar bersabar,” sebutnya.
Adapun daerah yang dikatagorikan wilayah subur air khusus di Kecamatan Kota diantaranya daerah Jalan Sudirman, BJI, Pondok Jaya Indah, Graha Citalang, Panorama. Sedangkan, wilayah lain seperti Kecamatan Jatiluhur yaitu daerah Jatiluhur, Bunder dan Ciganea.(ays)